Jumat, 13 Agustus 2010 16:04 WIB News Share :

Penasihat pun tak tahu keberadaan Kapolri

Jakarta--Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) mendadak ‘hilang’ misterius. Acara serah terima jabatan jajaran Polri yang sudah dipersiapkan jauh hari pun ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Ke manakah BHD?

“Saya ndak tahu, saya hanya tahu kalau beliau sedang ada acara di luar, tapi di luarnya di mana, saya ndak tahu,” kata penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (13/8).

Kastorius sempat menelepon BHD pagi tadi. Namun dia tidak berbicara dengan BHD. “Yang mengangkat telepon ajudannya, katanya Kapolri sedang ada acara di luar,” katanya.

Kastorius mengaku tidak sempat menanyakan di mana posisi BHD. “Nggak sempat, tadi langsung ditutup saja,” katanya.

Apakah dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)? “Saya nggak mendengar itu, kalau iya, saya biasanya diberitahu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, acara sertijab yang seharusnya dipimpin BHD mendadak diumumkan ditunda oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang. Edward menyebutkan, Kapolri dan Wakapolri mendadak ada acara di luar Mabes Polri.

Kabar beredar, BHD dipanggil ke Istana oleh SBY. Namun Juru bicara SBY, Julian A Pasha membantahnya. Menurut Julian, SBY hanya memanggil sejumlah menteri untuk membahas persiapan pidato kenegaraan 16 Agustus. Keterangannya diperkuat oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Namun Wakadivhumas Polri Kombes Untung Yoga Ana memastikan, berdasarkan informasi yang diterimanya, Kapolri memang dipanggil SBY. Lalu, ke mana Kapolri?

dtc/nad

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…