News
Jumat, 13 Agustus 2010 - 16:04 WIB

Penasihat pun tak tahu keberadaan Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) mendadak ‘hilang’ misterius. Acara serah terima jabatan jajaran Polri yang sudah dipersiapkan jauh hari pun ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Ke manakah BHD?

“Saya ndak tahu, saya hanya tahu kalau beliau sedang ada acara di luar, tapi di luarnya di mana, saya ndak tahu,” kata penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (13/8).

Advertisement

Kastorius sempat menelepon BHD pagi tadi. Namun dia tidak berbicara dengan BHD. “Yang mengangkat telepon ajudannya, katanya Kapolri sedang ada acara di luar,” katanya.

Kastorius mengaku tidak sempat menanyakan di mana posisi BHD. “Nggak sempat, tadi langsung ditutup saja,” katanya.

Apakah dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)? “Saya nggak mendengar itu, kalau iya, saya biasanya diberitahu,” katanya.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, acara sertijab yang seharusnya dipimpin BHD mendadak diumumkan ditunda oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang. Edward menyebutkan, Kapolri dan Wakapolri mendadak ada acara di luar Mabes Polri.

Kabar beredar, BHD dipanggil ke Istana oleh SBY. Namun Juru bicara SBY, Julian A Pasha membantahnya. Menurut Julian, SBY hanya memanggil sejumlah menteri untuk membahas persiapan pidato kenegaraan 16 Agustus. Keterangannya diperkuat oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Namun Wakadivhumas Polri Kombes Untung Yoga Ana memastikan, berdasarkan informasi yang diterimanya, Kapolri memang dipanggil SBY. Lalu, ke mana Kapolri?

Advertisement

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif