Minggu, 8 Agustus 2010 15:30 WIB News Share :

Ketua FPD diumumkan pekan depan

Jakarta–Setelah terkatung-katung cukup lama, ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR akan diumumkan minggu depan.

Pengumuman yang terkesan molor ini karena anggota dewan yang masih reses. Sayangnya Anas masih tidak menyebut tanggal pastinya.

“Keputusannya sudah ada. Tetapi karena masih reses, jadi belum diumumkan. Jadi pekan depan Insya Allah kita umumkan,” kata Ketua Umum PD Anas Urbaningrum kepada detikcom, Minggu (8/8).

Menurut mantan ketua FPD DPR ini, tidak ada pertentangan dalam penunjukan ketua fraksi baru sebagaimana yang diisukan media. Sebab, prosedur penentuan ketua fraksi sudah diatur secara baku di internal PD.

“Semua lancar-lancar saja. Tidak ada masalah. Tinggal menunggu waktu yang pas saja diumumkan. Sekarang kan masih reses, ngapain cepat-cepat,” tegasnya.

Saat ditanya soal siapa yang akhirnya ditetapkan sebagai pengganti Anas, politisi muda potensial ini masih belum mau membocorkan.

“Kalau soal siapanya, tunggu sebentar lagi. Sabar ya,” jawab Anas dengan tertawa.

Sebelumnya diberitakan, 3 nama sudah digodok oleh Anas dan Ketua Dewan Pembina PD, SBY. 3 nama itu adalah Taufik Effendi, Jafar Hafsah dan Sutan Bhatoegana. Katua fraksi yang akan diumumkan tidak akan lepas dari 3 nama itu.

dtc/nad

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…