6pesawat
Jumat, 6 Agustus 2010 12:39 WIB News Share :

22 Penerbangan Garuda terlambat, timbulkan efek domino

Jakarta–Mati listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga berdampak pada penerbangan maskapai Garuda Indonesia. Sedikitnya, 22 jadwal penerbangan terlambat yang berdampak pada penerbangan selanjutnya.

“Akibat hal tersebut 22 penerbangan Garuda pagi ini mengalami keterlambatan berangkat dari Soekarno-Hatta,” kata Kepala Humas PT Garuda Indonesia Pudjobroto kepada derikcom, Jumat (5/8) pukul 11.20 WIB.

Menurut Pujo, tadi pagi mulai pukul 04.00 WIB listrik di Bandara Soekarno-Hatta sempat byar pet. Listrik mulai normal kembali sekitar pukul 07.00 WIB.

“Karena pada jam-jam tersebut merupakan ‘peak hours’ (dari pukul 5 sampai pukul 8 pagi) ada 30 penerbangan Garuda yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Akibat matinya listrik tersebut, proses check in sempat harus dilakukan secara manual,” imbuh Pudjo.

Akibat keterlambatan puluhan jadwal penerbangan Garuda tersebut, menimbulkan efek domino yang mengakibatkan penerbangan-penerbangan selanjutnya juga terganggu.

“Akibat keterlambatan keberangkatan (awal) di pagi hari dari Soekarno-Hatta tersebut, dapat menimbulkan domino effect, atau efek domino, yaitu penerbangan-penerbangan Garuda selanjutnya juga mengalami keterlambatan,” ujarnya.

Setiap hari, lanjut Pudjo, Garuda melaksanakan keberangkatan dan kedatangan sekitar 250 penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja Timbul Jaya Motors, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…