Senin, 19 Juli 2010 17:16 WIB Boyolali Share :

Pemprov gelar kontes ternak tingkat nasional

Boyolali (Espos)–Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng menggelar pameran, lomba dan kontes ternak tingkat nasional di Asrama Haji Donohudan, Selasa-Kamis (20-22/7).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng, Ir Whitono mengatakan acara tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan minat masyarakat untuk usaha di bidang pembibitan ternak. “Kegiatan ini juga untuk memotivasi dan menstimulasi peternak dalam menghasilkan bibit ternak berkualitas sekaligus meningkatkan kelonggaran masyarakat terhadap kegiatan pembibitan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/7).

Ditambahkannya, kontes ternak tingkat nasional ini terbagi dalam beberapa kategori di antaranya bibit ternak sapi untuk jenis sapi bali jantan dan betina, bibit sapi PO jantan dan betina, bibit sapi perah betina, serta lomba burung berkicau tingkat nasional.

Whitono menambahkan kegiatan pameran hewan ternak akan diikuti sekitar 1.500 peserta dari Bakorwil II wilayah Surakarta-Kedu, peternak, dinas yang membidangi peternakan di kabupaten/kota se-Jateng. Dalam ajang pameran itu juga akan ditampilkan pameran plasma nutfah seperti itik Tegal, itik Magelang, Ayam Kedu, Domba Batu dan beberapa komoditi hewan ternak lainnya.

fid

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…