Soloraya
Senin, 19 Juli 2010 - 17:16 WIB

Pemprov gelar kontes ternak tingkat nasional

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng menggelar pameran, lomba dan kontes ternak tingkat nasional di Asrama Haji Donohudan, Selasa-Kamis (20-22/7).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng, Ir Whitono mengatakan acara tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan minat masyarakat untuk usaha di bidang pembibitan ternak. “Kegiatan ini juga untuk memotivasi dan menstimulasi peternak dalam menghasilkan bibit ternak berkualitas sekaligus meningkatkan kelonggaran masyarakat terhadap kegiatan pembibitan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/7).

Advertisement

Ditambahkannya, kontes ternak tingkat nasional ini terbagi dalam beberapa kategori di antaranya bibit ternak sapi untuk jenis sapi bali jantan dan betina, bibit sapi PO jantan dan betina, bibit sapi perah betina, serta lomba burung berkicau tingkat nasional.

Whitono menambahkan kegiatan pameran hewan ternak akan diikuti sekitar 1.500 peserta dari Bakorwil II wilayah Surakarta-Kedu, peternak, dinas yang membidangi peternakan di kabupaten/kota se-Jateng. Dalam ajang pameran itu juga akan ditampilkan pameran plasma nutfah seperti itik Tegal, itik Magelang, Ayam Kedu, Domba Batu dan beberapa komoditi hewan ternak lainnya.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kontes Ternak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif