Selasa, 13 Juli 2010 13:26 WIB Sepak Bola Share :

Van Bronckhorst tetap bangga pada skuadnya

Amsterdam–Giovanni van Bronckhorst tidak ingin larut dalam kekecewaan. Meski Belanda gagal menjadi juara namun kapten Singa Oranye ini menyatakan bahwa dia tetap bangga pada timnya.

Belanda masih harus menunggu untuk merasakan menjadi juara dunia setelah untuk ketiga kalinya mereka tampil di final. Pada Piala dunia 2010 mereka harus menelan kekalahan 0-1 dari Spanyol di final lewat gol Andres Iniesta.

Meski demikian Van Bronckhorst tetap merasa bangga dengan perjuangan skuadnya hingga ke final. Itulah yang dikatakan oleh sang kapten Belanda ini kepada sekitar 100 jurnalis di Bandara Schiphol saat mereka kembali ke kampung halaman.

“Saya bangga dengan rekan rekan saya di tim. Kami telah memberikan kemampuan semua,” ungkap Van Bronckhorst yang mengibarkan bendera Belanda dari cockpit pesawat saat tiba di Amsterdam, seperti dilansir AFP, Selasa (13/7).

Sementara pelatih Bert van Marwijk pun angkat suara setelah tiba Amsterdam. “Memberikan Piala dunia saat tiga setengah menit sebelum pertandingan berakhir itu sangat menyakitkan,” ujarnya.

Kini pemain Belanda pun telah kembali bersama keluarganya. Meski kalah di final namun pemerintah Belanda dan fansnya tampaknya tetap memberikan apresiasi yang baik kepada Van Bronckhorst dan kawan-kawan.

dtc/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…