Sport
Selasa, 13 Juli 2010 - 13:26 WIB

Van Bronckhorst tetap bangga pada skuadnya

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Amsterdam–Giovanni van Bronckhorst tidak ingin larut dalam kekecewaan. Meski Belanda gagal menjadi juara namun kapten Singa Oranye ini menyatakan bahwa dia tetap bangga pada timnya.

Belanda masih harus menunggu untuk merasakan menjadi juara dunia setelah untuk ketiga kalinya mereka tampil di final. Pada Piala dunia 2010 mereka harus menelan kekalahan 0-1 dari Spanyol di final lewat gol Andres Iniesta.

Advertisement

Meski demikian Van Bronckhorst tetap merasa bangga dengan perjuangan skuadnya hingga ke final. Itulah yang dikatakan oleh sang kapten Belanda ini kepada sekitar 100 jurnalis di Bandara Schiphol saat mereka kembali ke kampung halaman.

“Saya bangga dengan rekan rekan saya di tim. Kami telah memberikan kemampuan semua,” ungkap Van Bronckhorst yang mengibarkan bendera Belanda dari cockpit pesawat saat tiba di Amsterdam, seperti dilansir AFP, Selasa (13/7).

Sementara pelatih Bert van Marwijk pun angkat suara setelah tiba Amsterdam. “Memberikan Piala dunia saat tiga setengah menit sebelum pertandingan berakhir itu sangat menyakitkan,” ujarnya.

Advertisement

Kini pemain Belanda pun telah kembali bersama keluarganya. Meski kalah di final namun pemerintah Belanda dan fansnya tampaknya tetap memberikan apresiasi yang baik kepada Van Bronckhorst dan kawan-kawan.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif