Kamis, 8 Juli 2010 14:35 WIB Sepak Bola,Sport Share :

Casillas pecahkan rekor

Durban–Bagi kiper Spanyol Iker Casillas, kemenangan atas Jerman bukan hanya bernilai tiket final. Kiper berjuluk San Iker juga mencatatkan rekor tersendiri. Apa itu?

Spanyol melaju ke partai puncak Piala Dunia 2010 usai mengalahkan Der Panzer 1-0, Kamis (8/7) dinihari WIB.

Seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, dalam laga ini Iker Casillas berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan sepanjang 313 menit di South Africa 2010 .

Catatan waktu ini merupakan rekor anyar bagi Spanyol. Seperti dikutip dari Real Madrid, Casillas berhasil memecahkan rekor lama yakni 282 menit yang dibukukan oleh Antoni Ramallets di Piala Dunia 1950.

Kali terakhir gawang Casillas bobol adalah ketika tim Matador menang 2-1 atas Chile di babak grup. Rodrigo Javier Millar adalah nama terakhir yang berhasil membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2010.

Setelah mendapatkan sorotan karena kalah di laga perdana melawan Swiss, Casillas selanjutnya tampil impresif. Kiper kelahiran 20 Mei 1981 itu sempat menggagalkan penalti yang didapatkan Paraguay ketika kedua negara saling berhadapan di perempatfinal.

Melawan Jerman, Casillas juga melakukan sejumlah penyelamatan penting di antaranya menepis peluang emas yang didapatkan Toni Kroos.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA CHAMPIONS
Manchester City Vs Napoli: Duel Pemuncak Klasemen

Liga Champions akan menyajikan duel Manchester City vs Napoli. Solopos.com, MANCHESTER — Ibarat perang, pertarungan Manchester City versus Napoli di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (18/10/2017) pukul 01.45 WIB, bakal dijatuhi bom dan dihujani granat. City dan Napoli termasuk lima klub…