Sport
Kamis, 8 Juli 2010 - 14:35 WIB

Casillas pecahkan rekor

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Durban–Bagi kiper Spanyol Iker Casillas, kemenangan atas Jerman bukan hanya bernilai tiket final. Kiper berjuluk San Iker juga mencatatkan rekor tersendiri. Apa itu?

Spanyol melaju ke partai puncak Piala Dunia 2010 usai mengalahkan Der Panzer 1-0, Kamis (8/7) dinihari WIB.

Advertisement

Seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, dalam laga ini Iker Casillas berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan sepanjang 313 menit di South Africa 2010 .

Catatan waktu ini merupakan rekor anyar bagi Spanyol. Seperti dikutip dari Real Madrid, Casillas berhasil memecahkan rekor lama yakni 282 menit yang dibukukan oleh Antoni Ramallets di Piala Dunia 1950.

Kali terakhir gawang Casillas bobol adalah ketika tim Matador menang 2-1 atas Chile di babak grup. Rodrigo Javier Millar adalah nama terakhir yang berhasil membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2010.

Advertisement

Setelah mendapatkan sorotan karena kalah di laga perdana melawan Swiss, Casillas selanjutnya tampil impresif. Kiper kelahiran 20 Mei 1981 itu sempat menggagalkan penalti yang didapatkan Paraguay ketika kedua negara saling berhadapan di perempatfinal.

Melawan Jerman, Casillas juga melakukan sejumlah penyelamatan penting di antaranya menepis peluang emas yang didapatkan Toni Kroos.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif