Kamis, 27 Mei 2010 14:34 WIB Sepak Bola Share :

"Jerman bisa terlempar di penyisihan grup"

Jerman— Kapten timnas Jerman Michael Ballack memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan laga dalam penyisihan grup Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sebab, Tim Panser saat ini sedang dalam tekanan publik untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2010.

Ballack beralasan, sejak Jerman menjadi runner-up pada tahun 2002, harapan masyarakat Jerman agar timnya bisa menjuarai Piala Dunia begitu tinggi. Karena itu, tim yang di bawah tekanan biasanya sulit untuk mewujudkan ambisi memenangkan gelar.

“Jerman bisa saja kalah dalam penyisihan grup saat melawan tim-tim besar seperti Serbia, Ghana dan Australia,” kata Ballack kepada majalah Stern, Kamis (27/5).

“Tim kami harus bisa mengalahkan tim-tim besar itu agar bisa melaju setelah pertarungan di fase grup,” harap Ballack.

Ballack mencontohkan, saat para atlet Jerman bermain di Olimpiade pada musim dingin di Kanada, ternyata para atlet kembali dengan membawa mendali yang tidak sesuai target.

Karena itu, Ballack menegaskan bahwa betapa sulitnya memberikan yang terbaik di tengah ekspektasi yang tinggi bagi publik. “Jerman adalam bangsa yang harus selalu menang,” tegasnya.

“Anda harus benar-benar berjuang sampai akhir, dan perjuangan Anda akan dihormati saat bisa menang,” terang Ballack.

Jerman di Grup D bersama Australia, Ghana dan Serbia.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…