Sport
Kamis, 27 Mei 2010 - 14:34 WIB

"Jerman bisa terlempar di penyisihan grup"

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jerman— Kapten timnas Jerman Michael Ballack memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan laga dalam penyisihan grup Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sebab, Tim Panser saat ini sedang dalam tekanan publik untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2010.

Ballack beralasan, sejak Jerman menjadi runner-up pada tahun 2002, harapan masyarakat Jerman agar timnya bisa menjuarai Piala Dunia begitu tinggi. Karena itu, tim yang di bawah tekanan biasanya sulit untuk mewujudkan ambisi memenangkan gelar.

Advertisement

“Jerman bisa saja kalah dalam penyisihan grup saat melawan tim-tim besar seperti Serbia, Ghana dan Australia,” kata Ballack kepada majalah Stern, Kamis (27/5).

“Tim kami harus bisa mengalahkan tim-tim besar itu agar bisa melaju setelah pertarungan di fase grup,” harap Ballack.

Ballack mencontohkan, saat para atlet Jerman bermain di Olimpiade pada musim dingin di Kanada, ternyata para atlet kembali dengan membawa mendali yang tidak sesuai target.

Advertisement

Karena itu, Ballack menegaskan bahwa betapa sulitnya memberikan yang terbaik di tengah ekspektasi yang tinggi bagi publik. “Jerman adalam bangsa yang harus selalu menang,” tegasnya.

“Anda harus benar-benar berjuang sampai akhir, dan perjuangan Anda akan dihormati saat bisa menang,” terang Ballack.

Jerman di Grup D bersama Australia, Ghana dan Serbia.

Advertisement

vivanews/rif

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif