Kamis, 13 Mei 2010 19:57 WIB Klaten Share :

Polres Klaten sita empat backhoe tanpa izin

Klaten (Espos)-– Jajaran Polres Klaten baru-baru ini menyita empat unit backhoe yang dioperasikan tanpa izin untuk penambangan galian C di kawasan lereng Merapi, Kecamatan Kemalang. Satu pengelola alat berat itu, BA, 30, warga Kendalsari, Kemalang ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan yang lainnya masih dalam pemeriksaan intensif.

Operasi digelar dengan melibatkan sejumlah aparat Polri yang menyisir ke lokasi penambangan liar di Kemalang. Saat dirazia petugas, sejumlah pengelola backhoe tak bisa menunjukkan surat izin penambangan daerah (SIPD) yang semestinya dipunyai untuk melakukan penambangan galian C. Aparat lalu bertindak tegas dengan mengamankan empat unit backhoe ke Mapolres Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa di Mapolres Klaten, Rabu (12/5), mengatakan, penyitaan backhoe dilakukan lantaran pemiliknya tak memegang surat izin penambangan daerah (SIPD). “Kami konsisten melakukan operasi untuk menindak pelanggaran dan penambang tak berizin. Jika masyarakat mengetahui penambang liar beroperasi, bisa menginformasikan ke polisi,” ungkapnya.

rei

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…