Selasa, 9 Maret 2010 12:14 WIB News Share :

PAN
Amien belum tentu mau jadi Wapres

Jakarta— Partai Amanat Nasional (PAN) senang jika Amien Rais disebut-sebut didukung untuk mengantikan Wakil Presiden (Wapres) Boediono terkait Kasus Century. Namun, belum tentu Amien mau menerima pinangan tersebut.

“Posisi jangan Wapres, orang (Amien) Capres kok. Teman-teman jangan bercanda, untuk menyenangkan kami,” ujar Ketua DPP PAN Viva Yoga Ana di Jakarta, Selasa (9/3)

Viva menegaskan PAN akan memperkukuh koalisi partai. Salah satu komitmennya, ujarnya, menjaga etika berkoalisi dan tetap mendorong agar responsif meningkatkan pemerintah yang bersih.

“PAN tidak dalam rangka jabatan. Pak Amien orang yang tulus. Beliau merupakan icon PAN yang tidak tergantikan,” ujarnya.

Menguatnya tuntutan agar Wapres Boediono mundur dari jabatannya terkait Kasus Century yang diputuskan DPR untuk dilanjutkan ke proses hukum, dua nama menguat untuk menjadi calon Wakil Presiden pengganti Boediono . Inisialnya AT dan AR (Amien Rais).

Dua nama ini, diusung oleh partai-partai pendukung opsi C. Informasi ini diterima dari salah satu sumber di internal partai koalisi. Penggalangan dilakukan oleh partai koalisi pendukung opsi C dan partai oposisi di parlemen.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…