SOLOPOS.COM - Zulkifli Hasan (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta agar media mainstream tidak menjadi corong partai.

Solopos.com, PADANG PANJANG — Ketua MPR Zulkifli Hasan mengharapkan media mainstream tidak menjadi media partai politik, namun menjadi media perekat persatuan bangsa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, peran media mainstream dalam membangun persatuan menjadi sangat penting terutama pada tahun politik menjelang pemilihan presiden tahun depan. Media massa, ujarnya, tidak boleh terkoptasi oleh partai politik, tapi berpihak pada kepentingan rakyat.

“Berpihaklah pada kepentingan rakyat, kepentingan Indonesia, jangan pada kepentingan kelompok apalagi partai tertentu saja,” ujar Zulkifli seusai meresmikan Islamic Center (IC) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu turut menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilaksanakan di Kota Padang. Selain dihadiri Presiden, turut hadir Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga negara serta perwakilan negara sahabat.

Selain menjadi pemersatu bangsa, Zulkifli juga berharap media-media mainstream bisa menyuarakan kebaikan, kebenaran selain menjadi perekat keharmonisan bangsa.

Sementara itu, terkait peran Islamic Center Kota Padang Panjang yang diresmikannya, lebih jauh Zulkifli mengharapkan sarana ibadah dan pusat kajian Islam itu bisa menjadi lokomotif untuk untuk penyebaran Islam. Dia juga berharap fasilitas tersebut bisa menebarkan Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam.

“Oleh karena itu dengan adanya Islamic Center ini diharapkan Islam bisa menjadi rahmatan lil alamin, Islam yang modern,” ujarnya sebelum kembali ke Jakarta dari kota yang dikenal dengan Serambi Mekkah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya