Zulkifli Hasan Emoh Bicara Soal Peluang PAN Masuk Kabinet Jokowi
Kader PAN Solo dan Jateng mendengarkan pengarahan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Hotel Lor In Solo, Kamis (26/11/2020) malam. (Solopos.com-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Peta perpolitikan Indonesia semakin dinamis bergerak seiring perkembangan mutakhir. Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tidak mau menanggapi ihwal kemungkinan PAN masuk jajaran kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi.

Saat ditanya wartawan seusai Konsolidasi dan Sarasehan Kader PAN Jawa Tengah di Hotel Lor In, Colomadu, Karanganyar, Kamis (26/11/2020) malam, laki-laki yang akrab disapa Zulhas itu mengindar untuk menjawab kemungkinan partainya masuk kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Saya ngurusi internal aja ini, konsolidasi aja ya. Soal itu anu lah urusan pemerintah,” tutur dia. Ketika ditanya apakah ada kader PAN yang siap mengisi posisi Menteri KKP, Zulhas kembali menyatakan hanya akan mengurus PAN.

Belasan Ular Kobra Sembunyi di Rumah, Warga Bogor Heboh…

Dia mengaku tidak mengurus yang di luar urusan PAN termasuk soal masuk Kabinet Jokowi. “Saya ngurusi internal PAN aja. Enggak ngurusi yang macem-macem. Enggak ngurusi macem-macem, ngurusi PAN ajaNgurusi pilkada bagaimana Solo menang, gitu,” kata dia.

Begitu juga saat ditanya ihwal figur calon presiden-calon wakil presiden dari PAN pada tahun 2024, Zulhas tidak mau menanggapi. Dia beralasan waktu menuju perhelatan Pilpres 2024 masih jauh. “Kita menangkan Mas Gibran dulu,” urai dia.

Menurut dia kedatangan dirinya di Solo untuk bersilaturahmi dengan kader PAN Kota Bengawan dan Jateng.

Mesum di Bajaj, Kakek-Kakek dan Wanita Muda Diusir Warga

Menjelang waktu pemungutan suara Pilkada 2020 Zulkifli Hasan meminta kader PAN Solo bekerja keras memenangkan pertarungan.

“Saya malam ini kumpul dengan teman-teman khususnya dari Solo, Jateng umumnya, saya minta di sisa akhir Pilkada 2020 ini untuk bekerja keras, sungguh-sungguh, mati-matian, habis-habisan memenangkan calon yang diusung,” ujar dia.

Wajib Menangkam Gibran

Kerja keras itu menurut Zulhas wajib dilakukan seluruh kader PAN, baik diminta atau tidak. “Calon kita di Solo Gibran, termasuk daerah-daerah lain agar bekerja keras, tunjukkan bahwa kita punya komitmen menangkan kandidat,” kata dia.

Kasihan, Kakek Basri Diseret di Aspal Gara-Gara Minta Rokok

Sosok putra sulung Presiden Jokowi itu dinilai sebagai figur terbaik untuk masyarakat Solo. Zulhas pun dijadwalkan melakukan pertemuan atau sarapan bersama Gibran Rakabuming di Warung Makan Soto Gading, Jumat (27/11/2020).

Sedangkan ihwal kontribusi suara PAN untuk Gibran di Pilkada 2020 diyakini Zulhas sudah lebih dari 75%. Angka itu ditargetkan terus berkembang hingga mencapai angka maksimal. Tapi dia tidak menyebutkan berapa target suara PAN.

“Waktu Mas Gibran ke rumah saya sudah saya sampaikan kira-kira 75% lebih. Tapi kalau perkembangan sekarang, saya kira di atas itu. Dulu waktu di rumah masih jauh yah. Tapi setelah saya dengar sekarang ya di atas itu,” tegas dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom