Zul Zivilia (Suara.com)

Solopos.com, SOLO – Musisi Zul Zivilia mengaku tidak tertekan mendekam di penjara selama tujuh bulan terakhir. Menurutnya, penjara tidak seseram yang dipikirkan banyak orang.

Kisah Zul Zivilia soal pengalamannya hidup di penjara dibeberkan seusai menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). Vokalis grup musik Zivilia itu tampil lebih segar dengan rambut yang dipotong cepak.

“Jalani saja santai hukumannya. Biasa saja ternyata penjara. Enggak seseram yang kita bayangkan,” terang Zul Zivilia seperti dilansir Suara.com.

Pelantun tembang Aishiteru itu juga tidak khawatir kehilangan pekerjaan akibat tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Menurutnya masih banyak jalan untuk menghidupi keluarga dengan layak.

“Saya masih punya keyakinan bisa hidup. Masih bisa menghasilkan selain dari musik. Ini memberikan pelajaran buat saya bahwa tanpa kerja pun keluarga saya bisa hidup di luar sana,” sambung dia.

Seperti diketahui, artis Zul Zivilia ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya akibat ketahuan mengedarkan narkoba pada 28 Februari 2019. Dia mengaku menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi adalah jalan hidup yang dipilih selain menjadi vokalis band.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 9,5 kilogram dan 24.000 butir pil ekstasi. Akibat penangkapan itu, jadwal Zul Zivilia pentas di Bone, Sulawesi Selatan, dibatalkan. Dia sempat dicari pihak keluarga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten