SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone layar lipat menjadi primadona baru di dunia teknologi. Sejumlah vendor terkemuka telah merilis produk unik tersebut di pasar smartphone. Rata-rata, model ponsel layar tekuk itu hampir mirip, yakni berupa tablet saat dibuka, dan berukuran layaknya smartphone biasa saat dilipat.

Namun, kali ini vendor smartphone China, ZTE, merancang smartphone layar lipat dengan model berbeda dari lainnya. Ponsel layar lipat keluaran ZTE ini dipamerkan lewat paten khusus yang cukup mencuri perhatian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikabarkan GSM Arena, Jumat (8/3/2019), ZTE mengajukan paten smartphone yang terlipat secara vertikal. Sekilas, muncul dugaan rancangan ponsel ini mirip dengan Motorolla, yakni seri RAZR 2019. Menariknya, paten tersebut menunjukkan layar perangkat dilipat ke dalam.

Posisi kamera berada di tengah layar. Bukan di atas seperti smartphone pada umumnya. Sebab, bagian atas smartphone itu merupakan layar fleksibel yang bisa ditekuk ke dalam. Ada dua tombol di sisi kanan serta slot untuk kartu SIM. Sementara di bagian bawah ada port USB-C.

ZTE bukan pemain baru di dunia smartphone. Selama ini, perusahaan teknologi asal China itu telah meluncurkan sejumlah smartphone yang cukup laku di pasaran. Pada Desember 2018 lalu, ZTE memamerkan paten yang menunjukkan model gadget mirip Samsung Galaxy Fold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya