SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 SD-SMP di Kota Solo hanya mengacu jarak antara wilayah rukun tetangga (RT) dengan sekolah. Sedangkan nilai tidak masuk perhitungan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Etty Retnowati, saat ditemui Solopos.com di Kantor Dinas Pendidikan Kota Solo, Jumat (5/4/2019). Menurut dia, seleksi PPDB 2019 tidak menggunakan standar nilai melainkan zonasi semata. ”Jarak yang dihitung nantinya antara sekolah dengan RT tempat tinggal siswa. Nilai tidak diperhitungkan,” kata dia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sekolah akan memprioritaskan siswa yang lebih dekat ke sekolah meskipun ada siswa lain yang nilanya lebih bagus tapi rumahnya lebih jauh. Meski kedua siswa tersebut masih dalam satu zona, jarak antara rumah dan sekolah lah yang dipertimbangkan, bukan nilai.

“Yg diterima yang dekat sekolah. Nantinya 90% siswa baru diperoleh dari jalur zonasi, 5% dari jalur prestasi, dan 5% lainnya karena faktor perpindahan. Bagi siswa yang nilainya bagus bisa mengikuti seleksi PPDB 2019 melalui jalur prestasi,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Dinas Pendidikan Kota Solo, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya