Zona Integritas, Tekad Grup 2 Kopassus Raih Predikat WBK
Pencanangan Zona Integritas menuju Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan bebar dari korupsi. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Prestasi menggembirakan didapat Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Yakni mendapatkan nilai memuaskan atas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2020. Keberhasilan ini menjadi salah satu syarat menuju pembangunan Zona Integritas.

Apa yang dicapai sekarang ini, menurut Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Andriyanto SE, merupakan upaya seluruh Dansatwah, staf, dan seluruh prajurit. Mereka bekerja secara sungguh-sungguh untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

Untuk diketahui, lanjut Dangrup 2 Kopassus, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementerian/lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Oleh karena itu, pada hari ini saya mencanangkan Zona Integritas di lingkungan Grup 2 Kopassus secara masif. Hal ini sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo agar integritas TNI menjadi “best practice” di semua lini pembangunan,” kata Kolonel Inf Andriyanto.

Baca jugaBagikan 4,5 Ton Beras, Grup 2 Kopassus Ajak Masyarakat Cegah Corona

Acara “Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi” di lingkungan Grup 2 Kopassus dilaksanakan pada 25 Februari 2021 pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dhadiri Wadangrup 2 Kopassus, Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari. Juga Dandim Sukoharjo Letkol Inf, Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Ikut hadir Kepala KPPN Solo Sugiarso, Kajari Sukoharjo diwakili Choirin Nur Wisudarto, Wakil Rektor Bidang SDM dan Umum UNS Solo Prof Bandi. Juga para lurah, camat dan tentu saja prajurit Grup 2 Koppasus Kandang Menjangan, Sukoharjo.

Lebih lanjut Kolonel Inf, Andriyanto menjelaskan roadmap reformasi birokrasi di lingkungan kesatuannya. Di mana saat ini dalam tahap penilaian Unit Reformasi Birokrasi Nasional.

“Penilaian tersebut melibatkan tim penilai independen dalam rangka evaluasi pencapaian reformasi birokrasi di Grup 2 Kopassus,” jelas Kolonel Inf, Andriyanto

Baca jugaBea Cukai Jateng DIY Sita Rokok Ilegal Senilai Rp9,87 M

Predikat WBK

Grup 2 Kopassus
Foto bersama seusai pencanganan Zona Integritas. (Istimewa)

Kolonel Inf, Andriyanto berharap dan berdoa agar Grup 2 Kopassus bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Juga Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Melalui pencanangan Zona Integritas, kami berharap 11 indikator utama dan 6 indikator penunjang program pencegahan korupsi dapat segera dipenuhi. Dengan Zona Integritas, kepemimpinan dan reformasi birokrasi, mari kita wujudkan birokrasi yang bebas dari KKN untuk menunjang tugas pokok TNI pada masa kini dan masa mendatang,” pungkas Dangrup 2 Kopassus.

 

 

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom