SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengeluhkan penggunaan Stadion Madya yang berada di kompleks Gelora Bung Karno (Senayan) oleh klub sepak bola Bhayangkara FC. Para atlet pelatnas pun harus mencari lokasi latihan lain jika stadion itu digunakan.

Stadion Madya rencananya akan digunakan klub sepak bola tersebut selama berlangsungnya kompetisi Liga 1 2019 karena Stadion PTIK yang merupakan home base Bhayangkara FC tengah direnovasi hingga Agustus 2019. Sedangkan stadion lain seperti Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi sering digunakan oleh klub-klub sepak bola lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, penggunaan Stadion Madya oleh pihak lain akan mengakibatkan terganggunya sesi latihan para atlet pelatnas PB PASI karena harus mencari lokasi lain untuk berlatih.

“Selama ini, kita [para atlet pelatnas PB PASI] selalu latihan di Stadion Madya. Kalau stadionnya digunakan, pasti akan mengganggu jadwal latihan kita,” kata Tigor dalam sesi wawancara di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (4/7/2019).

Terlebih, dia mengatakan saat ini seluruh atlet tengah mempersiapkan diri secara serius dan semaksimal mungkin untuk menghadapi SEA Games 2019 serta kualifikasi Olimpiade 2020.

“Sebetulnya, kita sudah dari awal menggunakan Stadion Madya di bawah Pusat Pengelola Kompleks GBK (PPK-GBK). Jadi, diharapkan PPK-GBK mengetahui aspirasi kita bahwa latihan atletik akan terhenti kalau stadion itu dipakai,” ujar Tigor.

Sebagai solusi, dia menuturkan pihaknya berencana untuk menggunakan Stadion Utama GBK sebagai tempat latihan sementara. Akan tetapi, prosesnya tidak akan mudah.

“Solusinya, yaitu berlatih di Stadion Utama GBK. Tapi prosesnya tidak gampang, misal hari ini lapor, lalu besok latihan, tidak semudah itu. Kalau tidak salah, Stadion Utama GBK hanya bisa dipakai di sore hari, karena di pagi hari ada kegiatan lain,” tutur Tigor.

Sampai dengan saat ini, dia mengungkapkan pihaknya masih mencari solusi atau alternatif lainnya untuk memecahkan permasalahan tersebut. Pada sore hari ini, dia menambahkan para atlet, termasuk Lalu Muhammad Zohri, tidak bisa berlatih di Stadion Madya lantaran Bhayangkara FC juga harus menjalani latihan jelang pertandingan melawan PS Tira-Persikabo pada Kamis (4/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya