SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan MU.

Solopos.com, MANCHESTER — Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang identik dengan gelar. Di setiap klub yang dibelanya, Ibra selalu mampu menyumbangkan deretan trofi kejuaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim ini giliran Manchester United (MU) yang kian dekat dengan tuah Ibra. Striker 35 tahun ini mencetak hattrick untuk membawa MU menang 3-0 atas Saint Etienne dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil impresif itu langsung membuat Ibra optimistis segera memberikan gelar perdana bagi Setan Merah.  Mantan striker Timnas Swedia ini tak sabar mengulang prestasi seperti yang dilakukannya untuk Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan hingga Paris Saint Germain. Di Liga Europa, MU merupakan favorit juara bersama wakil Italia, AS Roma.

“Di manapun saya bermain, saya juara. Jadi saya seperti Indiana Jones [film yang berkisah tentang seorang arkeolog dan petualang],” ujar Ibra seperti dilansir ESPN, Jumat.

Ibra yang musim ini telah mencetak 23 gol mengaku akan sangat bahagia jika dapat mengangkat trofi bersama United. Striker jangkung itu berambisi mencetak hattrick lagi di leg kedua untuk membawa MU selangkah lebih dekat ke babak final. Dalam laga di Old Trafford, Ibra memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-15. Gol tendangan bebas itu cukup vital mengingat permainan MU di babak pertama tak cukup baik.

Ibra melengkapi hattrick dengan merobek jala Saint Etienne di menit ke-75 dan penalti dua menit jelang bubaran. “Ini adalah kemenangan penting. Semoga kami bisa mengulanginya [hattrick] pekan depan,” ujar Ibra yang telah 17 kali menjebol gawang Etienne.

Pelatih MU, Jose Mourinho, memuji Ibra yang akhirnya mencetak hattrick perdana bagi tim. Meski demikian Mou agak geram dengan performa anak asuhnya di babak pertama. MU beberapa kali dikejutkan dengan peluang yang dibuat Les Verts, julukan Etienne. “Di babak pertama kami bermain amat buruk, terlalu santai. Kami tidak pantas unggul 1-0,” ujarnya kepada Daily Star.

Mantan Bos FC Porto ini meminta Juan Mata dkk lebih respek dengan kompetisi Liga Europa. “Saya tahu semua orang ingin bermain di Liga Champions. Namun kami tak bermain di sana. Saya lebih memilih main di Liga Europa ketimbang duduk menonton TV,” tukas Mou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya