SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (Reuters)

Zinedine Zidane (Reuters)

MADRID–Selangkah lagi Zinedine Zidane bakal mewujudkan impiannya sebagai pelatih. Legenda hidup sepak bola Prancis ini bakal menangani skuat muda Real Madrid setelah menyelesaikan pelatihannya sebagai pelatih.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Eks pemain Madrid dan Juventus ini telah menyatakan pensiun pada 2006 silam. Sejak itu, Zidane mengaku ingin melanjutkan masa depannya tak jauh dari sepak bola. Jika dulu ia merupakan pemain bola, maka setelah pensiun pria keturunan Aljazair itu ingin lebih terlibat dalam manajemen klub.

Bak gayung bersambut, keinginan Zidane ini diakomodir Madrid. Sejak musim lalu, ia pun sudah diminta oleh presiden Madrid, Florentino Perez dan pelatih Jose Mourinho masuk dalam jajaran penasehat tim. Namun kini Madrid ingin mempercayakannya menjadi salah satu pelatih masa depan klub.

Pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 itu telah didaftarkan untuk mengikuti pelatihan di tempat yang sama dengan eks pelatih Prancis, Laurent Blanc. “Zinedine Zidane akan memulai latihannya sebagai pelatih, di saat yang sama dia juga akan menjabat sebagai pelatih tim muda Real Madrid,” tulis pernyataan klub, Selasa (31/7/2012).

“Tahun ini dia diharapkan menyelesaikan kualifikasi manajemen timnya, yang telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Dengan itu, dia mampu untuk merumuskan pengetahuan dan pelatihan yang akan memenuhi aspirasinya sebagai pelatih,” imbuh pernyataan itu.

Zidane diproyeksikan bakal menggantikan Alberto Giraldez sebagai kepala pengembangan pemain muda Madrid ke depannya. Dia akan diberi tugas untuk melakukan rekstrukturisasi departemen.

Beberapa waktu lalu, Presiden federasi sepak bola Prancis (FFF), Noel Le Graet mengadang-gadang Zidane bakal menjadi salah satu pelatih Prancis masa depan. Bahkan, Zidane masuk menjadi salah satu kandidat menggantikan Blanc. Namun, persyaratan sebagai pelatih belum dimiliki Zidane. FFF pun akhirnya menunjuk mantan rekan Zidane di Timnas Prancis dan Juventus, Didier Deschamps sebagai suksesor Blanc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya