SOLOPOS.COM - Zenedine Zidane

Zinedine Zidane

GDANSK—Mantan pemain Timnas Prancis, Zinedine Zidane ikut berkomentar mengenai peluang tim negaranya di Euro 2012 kali ini. Mantan bintang Juventus dan Real Madrid itu menyarankan pasukan Laurent Blanc untuk mematikan pergerakan Andres Iniesta jika ingin lolos ke semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai runner-up Grup D, Les Bleus, julukan Prancis bakal berjumpa Spanyol di babak perempat final di Donbass Arena, Donetsk, Minggu (24/6/2012) dini hari WIB. Namun menjelang dihelatnya babak delapan besar, Prancis juga dihantui hasil kurang maksimal saat dibekuk Swedia 0-2 di laga pamungkas Grup D, belum lama ini.

Sebagai mantan pemain yang berpengalaman membawa Prancis menjadi jawara di Euro 2000, Zidane pun punya padangan atas calon lawan Les Bleus. Dia menegaskan, peran gelandang lincah Spanyol, Iniesta bisa memberi petaka bagi Franck Ribery cs.

“Iniesta sangat membuatku kagum,” beber Zidane kepada radio Spanyol, Cadena Cope, seperti dilansir soccerway.com, Kamis (21/6/2012).

“Dia memberi pengaruh besar bagi permainan Spanyol. Saya kira akan ada tekanan untuk bisa mengalahkan Spanyol. Bagiku, tim bermain bagus, tapi tidak mudah ketika mereka berjumpa dengan musuh mereka yang sulit di pertahanan.”

Zidane juga memberi motivasi bagi skuat Ayam Jantan, julukan lain Timnas Prancis. Menurutnya, kemenangan Prancis atas Spanyol di Piala Dunia 2006 bisa memberikan suntikan semangat kepada Timnas Prancis saat ini, sekaligus membungkam kritikan media.

“Kedua pihak, baik Spanyol dan Prancis butuh permainan bagus untuk bisa menembus semifinal. Tebakankku untuk Spanyol, mereka favorit. Banyak yang dibahas atas kekalahan Spanyol, di 2006. Kami (Prancis) tidak marah karena kami bisa mencapai final,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya