Kategori: Karanganyar

Zikir Bareng Cak Nun dan Pesta Kembang Api di Alun-Alun Karanganyar Sambut Tahun Baru 2020


Solopos.com/Sri Sumi Handayani

Solopos.com, KARANGANYAR – Pesta kembang api menjadi penanda pergantian tahun 2019 ke 2020 di Alun-Alun Karanganyar. Pesta kembang api merupakan agenda rutin Pemkab Karanganyar setiap pergantian tahun.

Pesta kembang api itu dimulai pukul 00.01 WIB, Rabu (1/1/2020). Saat itu, Alun-Alun Kabupaten Karanganyar diprediksi menjadi lautan manusia. Sebelum pesta kembang api dilakukan, Pemkab Karanganyar menyiapkan serangkaian agenda menutup 2019, yakni Karanganyar Berzikir bersama Cak Nun.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengundang Muhammad Ainun Nadjib atau dikenal Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun ke Plasa Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Selasa (31/12/2019) pukul 19.00 WIB. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan kegiatan tutup tahun 2019 dikemas dalam bentuk pengajian, zikir, dan selawat bersama di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

"Bersama Ainun Nadjib dan Kyai Kanjeng. Jam 00.01 WIB kami menyalakan kembang api," kata Bupati saat berbincang dengan wartawan, Senin (30/12/2019).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kembang api yang dinyalakan adalah hibah dari pemilik usaha kuliner di Jakarta, Bakso JWR atau Bakso Jawir.

"Dia punya Masjid Al Jawiriyah di Sukosari, Jumantono. Punya usaha kuliner, rumah makan, sukses di Jakarta. Setiap tahun baru, kami diberikan kembang api," sambung Julyatmono.

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat memecah konsentrasi massa agar berkumpul di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Orang nomor satu di Karanganyar itu berdoa semoga pada tahun kembar, 2020, seluruh warganya diberi keselamatan dan tidak ada hambatan apapun.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita