Zidane Tertarik Tangani MU?
Zinedine Zidane (Reuters-Juan Medina)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) membuat keputusan “berani” dengan menendang Jose Mourinho dari kursi pelatih. Pelatih asal Portugal itu resmi diberhentikan menyusul performa buruk Juan Mata dkk. Eks Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti The Special One.

Tekanan agar MU segera memecat Mourinho sebenarnya sudah menggema sejak musim lalu. Tak hanya gagal membawa United bersaing di papan atas, pelatih berjuluk The Special One itu dianggap tak mampu mengembangkan potensi pemain serta taktik yang cenderung membosankan. Namun Mourinho selalu saja lolos dari pemecatan.

Hingga akhirnya, eks juru taktik Inter Milan itu resmi didepak pada Selasa (18/12/2018) waktu setempat. Pemecatan Mourinho itu hanya berselang dua hari setelah MU dibantai Liverpool dengan skor 1-3 di Anfield. Kekalahan ini membuat MU kian tertinggal dari para rival di papan klasemen Liga Premier Inggris.

Menurut sumber Mirror, keputusan untuk memecat Mou sebenarnya telah diputuskan sejak semalam sebelumnya, Senin (17/12/2018). Keputusan itu diambil menyusul pembicaraan lewat telepon antara pemilik klub Joel Glazer dan Direktur Klub, Ed Woodward. Sebelumnya pemilik klub disebut enggan memecat Mourinho karena harus merogoh duit kompensasi mencapai 24 juta poundsterling atau setara Rp441 miliar.

Nama Zinedine Zidane langsung santer disebut sebagai kandidat terkuat untuk menduduki kursi panas pelatih Setan Merah. Peraih tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid itu sudah beberapa kali disebut bakal menggantikan Mourinho. Menurut laporan jurnalis Talk Sport, Julien Lurens, Zidane bakal senang dengan tawaran melatih United.

“Dia akan tergoda,” ujarnya seperti dilansir Fox Sports.

Setelah Alex Ferguson pensiun di akhir musim 2012/2013, United memang belum bisa mencari pengganti sepadan di kursi pelatih. David Moyes dan Louis Van Gaal menjadi pelatih sebelum Mourinho yang kariernya berakhir tragis di Old Trafford. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom