SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Didier Deschamps dan Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatih tim nasional dan pelatih klub terbaik 2018 oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Keputusan itu diraih dalam voting yang melibatkan ahli sepka bola dari 90 negara dan kawasan. 

Dilansir Xinhua, Sabtu (1/12/2018), Deschamps yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 memperoleh 304 poin sehingga dia terpilih menjadi pelatih timnas terbaik. Dia mengungguli Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic (198 poin), dan Pelatih Belgia, Roberto Martinez (84 poin).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sementara untuk kategori pelatih klub, Zidane meraih penghargaan pelatih terbaik untuk kedua kalinya berturut-turut. Mantan pemain timnas Prancis itu sukses mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut musim lalu sebelum menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya di klub Spanyol itu. Zidane dalam voting mengalahkan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan Pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Untuk kategori lain dalam penghargaan IFFHS, gelandang Timnas Kroasia Luca Modric terpiih sebagai playmaker terbaik, menambah koleksi penghargaan yang sudah diterimanya sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik FIFA. 

Adapun penghargaan kiper terbaik diraih Thibaut Courtouis dari Belgia, sedangkan penghargaan pencetak gol terbanyak di klub divisi utama diraih bersama oleh Lionel Messi dari Barcelona dan striker Benfica, Jonas, masing-masing mencetak 34 gol untuk klubnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya