SOLOPOS.COM - Eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama istri dan putri bungsunya saat transit di Bandara Internasional Dubai dalam perjalanan menuju Vatikan, Rabu (27/7/2022). (Instagram @fx.rudyatmo)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP yang juga eks Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy, bersama rombongan kecil termasuk istri dan anak bungsunya berangkat ke Vatikan untuk ziarah.

Mereka berangkat pada Selasa (26/7/2022) pagi dan diperkirakan akan pulang pada 11 Agustus. Kepergiannya ke Vatikan akan membuat Rudy absen dalam sejumlah kegiatan partai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Rudy berangkat dari Solo pada Selasa (26/7/2022) pagi lalu terbang dari Jakarta pada Rabu (27/7/2022). Terlihat dari unggahan foto di akun Instagram @fx.rudyatmo, Rabu, rombongan Rudy transit dulu di Bandara Internasional Dubai sebelum melanjutkan ziarah ke Vatikan.

“Bapak dari Solo kemarin [Selasa] pagi, dan bertolak dari Jakarta tadi malam sekitar pukul 00.40 WIB. Untuk rute penerbangan atau perjalanan bapak, saya tidak hafal, tapi transit di Dubai,” ungkap putra Rudy, Rheo Fernandez, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon, Rabu.

Rheo juga mengaku tidak tahu persis siapa saja rombongan yang ikut bersama Rudy ke Vatikan. Tapi yang pasti, menurut Rheo, Rudy ditemani sang istri, E Endang Prasetyaningsih, dan putri bungsunya, Florentina Renata Keysha Aurellia Permatasari yang akrab disapa Sasa.

Baca Juga: Tak Ikut Tahlilan Kenang Tragedi Kudatuli, Rudy Ternyata ke Vatikan

Menyongsong Pemilu

Ihwal perjalanan Rudy ke Vatikan, menurut Rheo, bisa dibilang sebagai ziarah. Dalam pesannya kepada keluarga PDIP Solo, Rudy mengaku akan mendoakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan semua kader PDIP, saat berziarah di Vatikan.

Tak lupa Rudy juga akan mendoakan kader PDIP Solo tetap solid dalam menyongsong agenda Pemilu 2024. “Agar kita semua diberi kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan. Maturnuwun atas doanya untuk saya dan keluarga,” bunyi potongan pesan WA dari Rudy.

Pesan itu dikirimkan ke grup Whatsapp (WA) kader PDIP Solo. Lebih lanjut Rheo menjelaskan sang ayah sudah dua kali ini berziarah ke Vatikan. Tapi Rheo belum pernah mendampingi ayahnya dalam kunjungan atau ziarah tersebut karena anaknya masih kecil.

Baca Juga: Tanpa Rudy, Kader PDIP Solo Gelar Tahlilan Kenang Tragedi Kudatuli

“Saya pernah diajak tapi belum pernah ikut. Soalnya anak-anak masih kecil-kecil,” ujarnya. Rudy dan rombongan berada di Vatikan untuk beberapa hari. Dari Vatikan, Rudy akan kembali ke Solo pada 11 Agustus 2022. Rheo memohon doa warga Solo agar kunjungan ayahnya lancar.

“Ya semoga semua berjalan lancar, dari berangkat sampai di sana, dan tidak ada halangan apapun. Semoga apa yang didoakan bisa terkabul semua, tetap sehat selalu. Di sana bapak mendoakan bangsa Indonesia, Ibu Mega dan semua kader PDIP,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya