Keluarga SBY ziarah ke makam Ani Yudhoyono (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Usai salat Id, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam sang istri, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019). SBY mengucapkan ungkapan cinta kepada di depan pusara istrinya.

SBY berziarah ditemani oleh kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Ada pula menantu SBY, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, serta keempat cucunnya. Mereka kompak menggunakan batik dan kebaya.

"Memo, kami keluarga we love you so much. Memo, rest in peace," kata SBY di TMP Kalibata, seperti dikutip dari detik.com.

Di depan makam, SBY juga berjanji akan melanjutkan cita-cita Ani Yudhoyono yang tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) lalu. Cita-cita demi kebaikan keluarga dan rakyat Indonesia. "Kami akan lanjutkan cita-cita baik Memo ke depan. Untuk kebaikan kami semua, bahkan kebaikan rakyat Indonesia semua," katanya.

SBY juga menjelaskan soal bunga berwarna merah yang turut ditaburkan di atas makam Ani Yudhoyono. Dia mengatakan bunga berwarna merah itu merupakan pesan terakhir sang istri sebelum meninggal.

"Pesan almarhumah kemarin ternyata juga coba carikan bunga yang berwarna merah. Ternyata ketika dikatakan majalah, media, bahkan Presiden Jokowi mengatakan flamboyan telah pergi, lalu begitu juga nuansanya merah," jelas SBY.

"Kemudian bunga-bunga ini, tentu dengan izin Allah SWT, kami akan menabur bunga, karena semuanya kami serahkan ke hadirat Ilahi. Termasuk Ibu Ani, bermohon kepada Allah SWT kiranya diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, dan benar-benar tenang di sisi Allah."


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten