SOLOPOS.COM - ZEROBASEONE. (Twitter @ZB1_official)

Solopos.com, SOLO-Grup idola K-pop ZEROBASEONE akhirnya mengungkapkan tanggal debut mereka yakni 10 Juli 2023 pukul 18.00 waktu Korea Selatan, demikian diumumkan melalui laman Twitter resmi grup pada Selasa (6/6/2023). Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Grup proyek beranggotakan sembilan orang yang terbentuk di acara kompetisi  Boys Planet itu akan memulai debutnya melalui album mini berjudul YOUTH IN THE SHADE. Pada Mei lalu, ZEROBASEONE mengunggah cuplikan video terkait mini album mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video berjudul ZEROBASEONE Spoiler Film: Youth in the Shade itu memiliki durasi 30 detik, memperlihatkan dua personel grup saling berhadapan dengan sebuah lilin berada di antara mereka.

Menjelang tanggal debut, grup ZEROBASEONE yang beranggotakan Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Gyu-vin, Park Gun-wook dan Han Yu-jin itu mengunggah video-video lain termasuk kala berpartisipasi dalam acara KCON JAPAN 2023, membawakan koreografi lagu Say My Name dan Here I Am.  Mereka akan aktif berpromosi sebagai grup ZEROBASEONE selama dua setengah tahun.

Sebelum umumkan tanggal debut, ZEROBASEONE mengungkapkan harapan mereka.   “Aku ingin tampil mengesankan selama promosi kami sehingga kami dapat menerima tepuk tangan semua orang,” kata Kim Gyu-vin dalam wawancara dengan salah satu media di Korea Selatan seperti disiarkan Soompi dan dikutip dari Antara pada Rabu (7/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Ricky mengatakan ingin bekerja keras sebanyak kepercayaan yang diberikan orang-orang kepadanya dan rekan-rekan dalam grupnya.

Sementara itu, pemimpin grup Sung Han-bin ingin mempertahankan keseimbangan dalam tim walau nantinya menghadapi masa-masa sulit. “Bahkan jika ada masa-masa sulit, kami akan mengatasinya dengan baik, dan aku akan mempertahankan keseimbangan yang baik ke depan sehingga kami dapat menjadi dewasa, lebih hebat dan lebih mengesankan,” tutur dia.

Zhang Hao yang menduduki peringkat pertama pada babak final  Boys Planet berharap dapat menjadi artis K-pop terhebat, sementara Park Gun-wok ingin naik ke puncak sebagai ZEROBASEONE.  Personel tertua grup, Kim Ji-woong berharap dapat menjadi kakak yang dapat diandalkan bagi anggota grup dan dianggap demikian oleh penggemar.

“Aku ingin menjadi dewasa untuk menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh anggota timku dan seseorang untuk mengantisipasi peningkatan,” ujar Seok Matthew.

Kim Tae-rae menambahkan, “Aku ingin menjadi anggota yang menggemaskan dan menyenangkan sambil bersenang-senang tanpa melupakan siapa diriku”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya