SOLOPOS.COM - Petugas Polresta Solo melakukan pemeriksaan terhadap bangunan Zensho Karaoke Jl Kebangkitan Nasional, Sriwedari Solo, Senin (24/2/2014). Sebelumnya sekelompok massa tak dikenal telah merusak karaoke tersebut pada Minggu (23/2/2014) malam. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLOPenyerangan gerombolan tak dikenal terhadap Zensho Karaoke Family, Minggu (23/2/2014) malam, meninggalkan banyak kerusakan di tempat hiburan itu. Tak hanya itu, tiga karyawan Zensho Karaoke mengalami luka-luka akibat pukulan dan luka bakar.

Pantauan Solopos.com di Zensho Karaoke, dinding kaca pos kontrol listrik, dinding kaca dan pintu, meja di lobi depan, etalase tempat menaruh berbagai barang, kulkas minuman ringan, dinding kaca lobi dalam, pecah. Tembok kayu bagian ujung lorong gosong. Sejumlah pekerja membersihkan serpihan kaca di seluruh bagian lantai I. Seluruh pekerja menolak diwawancarai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun, akibat aksi para pelaku tiga pekerja Zensho Karaoke mengalami luka. Mereka adalah Ln, Vn, dan Im. Ln dirawat di RS Kasih Ibu karena mengalami luka bakar, Vn mengalami luka memar karena dipukul menggunakan kursi dan hanya rawat jalan. Sedangkan Im mengalami luka ringan di kaki akibat terkena pecahan kaca.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat penyerangan berlangsung, seorang pelaku menggedor meja resepsionis menggunakan pedang panjang. Menurut seorang sumber, pelaku lain merusak etalase, meja, dan kulkas berisi berbagai minuman ringan di lobi depan. Pelaku lain ada yang langsung masuk lorong mencari ruang tempat pemandu karaoke berkumpul di ruang belakang.

Pelaku juga memecah dinding kaca lobi dalam menggunakan ruyung. Setelah beraksi di ruang tersebut, salah satu pelaku melemparkan bom molotov ke ujung lorong. Bom tersebut mengenai dinding kayu. Beruntung, api dari bom tidak sampai membakar dinding itu.

Selain di dalam lokasi, ada pula yang beraksi di halaman. Salah satu pelaku memecahkan dinding kaca pos kontrol listrik. Pelaku juga melempar dinding dan pintu kaca Zensho menggunakan helm berulang kali hingga pecah. Sebelum kabur, para pelaku melemparkan bom molotov ke arah motor matik yang terparkir di halaman dan Honda Jazz yang terparkir di seberang jalan depan Zensho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya