SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN–AC Milan harus menjalani partai away Liga Champions ke Rusia dengan modal pas-pasan setelah ditahan seri Parma 1-1 di kancah Serie-A. Raksasa Italia itu dijadwalkan menghadapi Zenit St Petersburg di Stadion Petrovskij, Rabu (3/10/2012) malam WIB.

Milan mengalami tekanan untuk meraup poin maksimal demi menjaga peluang mereka lolos dari fase grup. Hal itu setelah di matchday pertama kontra Anderlecht, juara Eropa tujuh kali ini hanya meraih seri dan membuat mereka duduk di urutan tiga klasemen dengan satu poin.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sayangnya penampilan tidak konsisten skuat Massimiliano Allegri akan menjadi beban tersendiri di partai tandang. Berhasil memutus rangkaian hasil buruk di kandang, Rossoneri, julukan AC Milan, kembali hanya meraih satu angka di giornata keenam Serie-A Italia.

Ekspedisi Mudik 2024

Di pihak lain, performa Zenit St Petersburg ternyata tak lebih baik. Wakil Rusia itu bahkan tak pernah menang dari lima laga terakhirnya. Di ajang Liga Champions musim ini, Zenit harus bertekuk lutut skor 3-0 ketika melawat ke markas Malaga di matchday pertama.

Meskipun mengawali musim dengan buruk, pemain bertahan Zenit, Domenico Criscito, menyatakan Milan telah mengalami perkembangan berarti dalam beberapa pekan terakhir. Criscito mengungkapkan adanya ancaman bagi timnya saat menjamu tim asal Italia itu.

“Milan sangat berkembang sekarang ini. Kami harus mengambil keuntungan dari sedikit peluang yang ada saat kami berhadapan,” ujarnya dilansir Football Italia, Selasa (2/10).

Terlepas dari awal musim tak mengesankan tim tamu, Criscito menegaskan AC Milan tetap akan menyulitkan. Terlebih dengan banyaknya pemain bintang di klub asal San Siro tersebut.

“Milan memiliki banyak pemain bagus dan mereka akan menyulitkan. Tetapi kami bermain baik dan berharap bisa menang, jadi tim kami harus tetap fokus,” lanjut pemain 25 tahun ini.

Sementara itu menghadapi Zenit, Allegri telah mengumumkan nama 22 pemain yang akan turut dibawa timnya dalam kunjungan ke Rusia. Selain Stephan El Shaarawy, pemain-pemain seperti Bojan Krkic, Giampaolo Pazzini, dan Robinho telah dipastikan masuk dalam daftar.

Dengan pengalaman dan reputasinya, AC Milan tentu lebih diunggulkan dibandingkan Zenit St Petersburg. Tetapi mengingat performa kedua tim yang tak konsisten, semua kemungkinan bisa terjadi. Terlebih dengan fakta keduanya belum pernah bertemu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya