SOLOPOS.COM - Pemain Benfica Luisao menyundul bola dihadang kiper Zenit Lodygin. JIBI/Rtr/Rafael Marchante

Solopos.com, LISBON — Zenit St. Petersburg meraih kemenangan gemilang dengan skor 2-0 saat bertamu ke Benfica di matchday pertama Liga Champions. Juga meraih poin maksimal adalah AS Monaco yang menang 1-0 saat menjamu Bayer Leverkusen.

Bermain di Estadio Da Luz, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB, Zenit yang bertindak sebagai tamu seperti dilansir detiksport mampu unggul lebih dulu. Mereka memimpin 1-0 lewat gol cepat di menit kelima yang dilesakkan Hulk.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Mendapat umpan terobosan dari Shatov, Hulk sendirian berlari masuk ke kotak penalti. Saat tinggal berhadapan dengan kiper dia mencungkil bola masuk ke dalam gawang.

Dalam posisi unggul satu gol, Zenit dapat keuntungan lain karena kiper Benfica diusir dari lapangan setelah dapat kartu merah.

Kondisi itu dapat langsung dimanfaatkan Benfica untuk mencetak gol kedua. Adalah Axel Witse yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor dan membuat tim tamu unggul 2-0.

Pada pertandingan lain yang dilangsungkan di Stade Louis II, AS Monaco meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Bayer Leverkusen. Satu-satunya gol yang lahir dalam laga tersebut adalah Joo Moutinho melalui aksinya di menit 61.

Dari dua pertandingan di Grup C ini, untuk sementara Zenit berhak atas puncak klasemen dengan poin tiga. Sementara AS Monaco ada di posisi dua dan hanya kalah selisih gol. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya