ZASKIA ADYA MECCA Dokumentasikan Keseharian, Jadilah Buku Memesona
Zaskia Adya Mecca dan putrinya, Kanna Sybilla Bramantyo. (Twitter.com)

Zaskia Adya Mecca dan putrinya, Kanna Sybilla Bramantyo. (Twitter.com)

JAKARTA — Aktris Zaskia Adya Mecca, 25, memang pas menjadi salah satu ikon perempuan Indonesia yang sehari-harinya tampil berjilbab. Maka, pas juga rasanya jika istri sutradara Hanung Bramantyo itu menulis buku berjudul Zaskia Adya Mecca Hijab Fascination.

Ide menulis buku tentang pesona jilbab itu, kata Zaskia, muncul kala ia mengalami kejenuhan dalam hidup. "Saya mencari buku referensi waktu shooting Habibie [film Habibie & Ainun] di Jerman dan Bangkok," kata Zaskia yang kini tengah hamil tujuh bulan itu.

Kendati banyak buku serupa yang telah beredar di pasar, Zaskia yakin pembaca bisa merasakan bahwa buku yang disusunnya itu memuat konsep berbeda. Menurut dia, konsep buku sejenis yang tersedia di pasar mononton dan konsepnya nyaris seragam.

Setelah delapan bulan masa persiapan, buku perdananya itu pun selesai lalu ia luncurkan bersamaan dengan Jakarta Islamic Fashion Week 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (28/6/2013). "Konsep buku saya berbeda dengan konsep buku yang sudah ada. Saya juga mencari referensi ke luar negeri," tegas Zaskia setelah peluncuran buku itu.

Demi mewujudkan ide menulis buku, Zaskia yang mengaku tidak bisa menulis namun suka membaca itu mengaku berkolaborasi dengan sepupunya yang senang menulis. Hasilnya, jadilah buku 184 halaman yang berisi berbagai gaya busana sehari-hari Zaskia.

Buku itu menjadi semacam dokumentasi gaya busana Sazkia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Baik sebagai istri dari Hanung Bramantyo, ibunda Kanna Sybilla Bramantyo, aktris, casting director, pengusaha butik maupun perempuan yang aktif pula hang out bersama sahabat-sahabat tercintanya. Foto-foto dokumentasi busana sehari-hari Zaskia itu diambil di Bundaran HI, Monas dan kawasan Kota, Jakarta.

Buku yang diterbitkan oleh Gramedia itu dibanderol dengan harga Rp60.000. Bersamaan dengan peluncuran buku Zaskia, kakaknya Tasya Nur Medina dan adiknya Mellissa A. Pravieta juga meluncurkan buku berjudul Express Your Style with Hijab!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho