SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bek Inter Milan, Javier Zanetti. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN—Wing back Inter Milan, Javier Zanetti tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mampu mengatasi Juventus pada giornata ke-11 Seri A Italia di Juventus Arena, Minggu (4/11/2012) dini hari WIB. Kemenangan 3-1 atas Juventus itu, bahkan dianggap sebagai momen bersejarah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak berlebihan seandainya Zanetti menganggap kemenangan di Derby d’Italia itu sangat berkesan. Selama ini Bianconeri, julukan Juve, memang dianggap superioritas dan tak terkalahkan dalam 48 laga di kancah domestik.

Namun kali ini, rekor Juventus terpatahkan. Inter menyudahi keperkasaan Juventus, bahkan saat tampil di depan para pendukungnya.

Kemenangan Inter bukannya diraih dengan mudah. Bahkan, Inter sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Arturo Vidal di menit ke-19 yang sedikit berbau kontroversi. Vidal melesakkan gol setelah memanfaatkan umpan Kwadwo Asamoah yang lebih dulu terperangkap offside.

Meski demikian, Inter mampu bangkit. Melalui dua gol dari Diego Milito dan satu dari Rodrigo Palacio, La Benemata, julukan Inter, berbalik unggul dan mengunci laga dengan kemenangan.

“Ya, ini merupakan kemenangan bersejarah, atas semua kekuatan lawan kami,” tutur Zanetti dilansir Soccerway, Minggu.

“Kami tahu Juventus tak terkalahkan dalam waktu yang lama dan pantas menjadi pemuncak klasemen. Kami memiliki tujuan untuk menjadi tim yang hebat dan saya yakin kami berada di jalur yang tepat,” imbuh pemain Argentina itu.

“Kami adalah skuat baru yang ingin bertarung merebut Scudetto di akhir musim nanti,” tambah pemain yang sudah membela Inter selama 17 tahun ini.

Ini merupakan kekalah pertama bagi Juve dan merupakan kemenangan kesembilan Inter di kancah Seri A. Raihan tiga poin ini membawa Inter kian mendekati Juve.

Inter berada di urutan kedua dengan torehan 27 poin atau selisih satu angka dari Juve yang menempati posisi capolista.

“Kami memiliki karakter yang hebat. Bahkan, meski terkadang terjadi hal-hal yang tidak Anda harapkan. Kami layak menang,” pungkas pemain 39 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya