SOLOPOS.COM - ANTRE ZAKAT

Zakat Sumenep, seorang pengusaha onderdil asal Madura membagikan zakat harta kepada warga miskin.

Madiunpos.com, SUMENEP – Ribuan warga miskin di Sumenep Madura, antre mendapat zakat uang dari seorang pengusaha onderdil. Mereka antre sejak pagi tadi pukul 05.30 WIB, Senin (22/6/2015) di halaman gedung korpri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga menunggu antrean berharap mendapat uang Rp75.000 – Rp150.000, yang ditukarkan dengan kupon. Sebanyak 50 personel berjaga dalam pembagian zakat tersebut.

“Kami menurunkan 50 anggota untuk mengamankan pembagian zakat. Agar pembagian tertib, kami memisahkan laki dan perempuan,” kata Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto di lokasi, Senin (22/6/2015).

Sementara salah seorang anak SMP, Moh Rizki, 10, mengaku dirinya ingin membeli sepatu setelah menerima uang tersebut dengan ibunya.

“Saya belikan sepatu untuk sekolah nanti,” jelas Rizki.

Sementara Hasbu, pemberi zakat mengaku tahun ini dirinya menyediakan uang tunai Rp1,3 miliar untuk dibagikan ke fakir miskin di sejumlah daerah di Kabupaten Sumenep.

“Tahun ini saya siapkan Rp1,3 miliar,” tambah Hasbu.

Sementara pemberian secara variasi ini dilakukan berdasarkan kondisi penerima zakat yang sudah tua, miskin dan anak yatim.

“Masing-masing penerima atau yang dapat uang antara Rp75 ribu dan ada yang Rp150 ribu,” tambahnya.

Dari pantauan, antrean panjang itu dijaga ketat polisi. Terlihat ibu-ibu ada yang menggendong anak-anaknya untuk ikut berdesak-desakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya