SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SEMARANG — Selama tahun 2019, zakat yang berhasil dikumpulkan dari aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kendal mencapai Rp773.194.376.

Zakat itu dikumpulkan melalui Unit Penghimpun Zakat (UPZ) Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal. Sementara, sekitar Rp541.236.063 dari zakat yang terkumpul disalurkan melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Saerozi, mengatakan zakat yang dikumpulkan dari ASN Kabupaten Kendal itu disalurkan kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

“Bantuan untuk fakir miskin di antaranya berupa paket sembako, gerobak usaha, alat usaha, dan bantuan ekonomi produktif. Selain itu juga bantuan operasional untuk musala, untuk orang terlantar, dan bantuan sosial juga kami distribusikan,” kata Saerozi saat upacara Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama di Alun-Alun Kendal, Jumat (3/1/2020).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, M. Toha, dalam sambutannya menyebutkan sesuai tema Hari Amal Bakti 2020 yakni Umat Rukun, Indonesia Maju, Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antarumat.

Kerukunan antarumat, menurut Toha merupakan modal bangsa Indonesia untuk membangun negara dan menjaga integrase nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya