Zaini Mustofa Buka Posko Pengaduan Investasi Yusuf Mansur

Rencana pembentukan posko pengaduan itu dipicu banyaknya orang yang menghubungi dirinya dan mengaku menjadi peserta investasi Yusuf Mansur.

 Zaini Mustofa, pengacara Bogor yang menjadi korban investasi Ustaz Yusuf Mansur

SOLOPOS.COM - Zaini Mustofa, pengacara Bogor yang menjadi korban investasi Ustaz Yusuf Mansur

Solopos.com, JAKARTA — Pengacara asal Bogor, Jawa Barat, Zaini Mustofa, akan membentuk posko pengaduan di sejumlah kota terkait investasi dai kondang Ustaz Yusuf Mansur yang kini digugat karena dianggap bermasalah.

Rencana pembentukan posko pengaduan itu dipicu banyaknya orang yang menghubungi dirinya dan mengaku menjadi peserta investasi Yusuf Mansur.

PromosiDekat Golden Triangle, Indonesia Ladang Empuk Jaringan Narkoba Global

Orang-orang tersebut, kata Zaini, menyerahkan kuasa untuknya agar menggugat ke pengadilan untuk mendapatkan hak mereka.

“Setelah saya menggugat Rp98 triliun di PN Tangerang itu banyak yang menghubungi saya. Mereka katanya juga korban. Mereka ingin saya mendampingi untuk menggugat ke pengadilan, ” ujar Zaini kepada Solopos.com, Rabu (26/1/2022).

Zaini mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan berkas untuk selanjutkan didaftarkan ke pengadilan. Ada yang lokasinya berada di Tangerang dan ada pula yang masuk wilayah Jakarta.

Baca Juga: Gugat Yusuf Mansur Rp98 T, Zaini Mustofa Ternyata Wong Ngawi

“Mereka menceritakan kasus, beda kasus tapi pelakunya sama. Dari penuturan dari beberapa daerah itu, sama-sama menjadi korban cuma modusnya saja yang berbeda. Mereka memberi kuasa kepada saya, jadi pekerjaan sosialnya semakin banyak,” ujar pengacara yang mengaku turut berinvestasi bisnis batu bara Yusuf Mansur senilai Rp80 juta pada 2009 ini.

“Untuk membuka takbir investasi Yusuf Mansur begitu besar, rencana ke depan akan buka posko pengaduan korban di seluruh Indonesia. Karena korbannya banyak saya ingin membentuk tim pencari fakta seluruh kota di Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Penggugat: Yusuf Mansur Berjanji Ganti Semua Investasi Batu Bara

Pengacara asal Ngawi, Jawa Timur itu menambahkan, dirinya mencari sukarelawan di setiap kota agar mau menjadi posko pengaduan.

“Ini lagi berusaha menghubungi teman-teman yang berada di kota-kota lain untuk jadi posko pengaduan. Mohon doanya semoga bisa membuka takbir perkara yang melibatkan Yusuf Mansur dan masyarakat yang jadi korban bisa mendapat keadilan dan uang investasinya bisa kembali, hukum di negara RI harus ditegakkan, jangan hanya jadi slogan RI negara hukum, tapi hukum tidak ditegakkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ustaz Yusuf Mansur digugat wanprestasi senilai Rp98 triliun ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) terkait proyek investasi batu bara yang digalangnya pada tahun 2009 silam.

Baca Juga: Datangi Ogan Ilir, Yusuf Mansur Wisuda 715 Santri Penghafal Alquran

Penggugatnya adalah seorang investor yang berprofesi sebagai pengacara, Zaini Mustofa.

Terkait sejumlah gugatan yang menderanya, Yusuf Mansur sudah membuat klarifikasi yang diunggahnya di Daqu Channel, beberapa pekan lalu.

“Soal batu bara saya dibilang nipu, kagak. Dari dulu malah saya ngalah mulu, ikut ganti ikut bayar beberapa orang, malah ada satu orang Rp23 miliar itu. Saya juga gak tahu dapat duit dari mana itu bisa ganti,” ujar Yusuf Mansur sebagaimana dikutip Solopos.com, Kamis (13/1/2022).

Yusuf Mansur menegaskan dirinya bukan penipu. Ia hanyalah seorang ustaz yang mengajarkan ilmu sedekah sekaligus mengajak berinvestasi untuk aset manajemen syariah demi kepentingan umat.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

+ PLUS Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

Frasa ”aja kesusu” atau jangan terburu-buru yang dikemukakan Presiden Joko Widodo dalam acara Rapat Kerja Nasional Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022), adalah pesan yang berlaku umum, namun juga bisa ditafsirkan lebih sempit sesuai konteks dan ruangnya.

Berita Terkini

Andika Perkasa Muncul dalam Bursa Capres NasDem

Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Rahmat Gobel masuk dalam bursa capres Partai NasDem.

Profil Ketua MK Anwar Usman, Adik Ipar Baru Presiden Jokowi

Ketua MK Anwar Usman resmi menjadi adik ipar Presiden Jokowi setelah menikahi Idayati di Solo, Kamis (26/5/2022).

Memprihatinkan, Belum Banyak Mahasiswa Hukum Baca Putusan Peradilan

Cukup memprihatinkan, mahasiswa Fakultas Hukum saat ini tidak tertarik untuk membaca putusan-putusan hukum semisal putusan MK terkait dengan persoalan KPK.

Mengundang Bencana di Tanah Bencana

Ekspansi industri dan pembangunan infrastruktur di kawasan pesisir Kota Semarang hingga Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, menicayakan krisis lingkungan berupa tanah ambles dan banjir atau rob.

Temui Presiden dalam GPDRR di Bali, Save The Children Suarakan Aspirasi

Presiden Joko Widodo menyambangi Rumah Resiliensi Indonesia (RRI) sebagai bagian dari Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Pernah Main Film, Ini Judulnya

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman yang menikahi adik Jokowi, Idayati, ternyata pernah bermain film. Apa judulnya?

Kembalinya Sentralisasi

Penunjukan dan pengangkatan para penjabat kepala daerah pada 2022 dan 2023 dengan masa jabatan setahun hingga lebih dari dua tahun sama saja dengan mengembalikan sentralisasi pemerintahan.

Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Pernah Jadi Guru Honorer

Nikahi adik Jokowi, Idayati, ternyata Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, ternyata pernah menjadi guru honorer.

Biodata Anwar Usman, Ketua MK yang Nikahi Adik Jokowi Hari Ini

Ini dia biodata atau profil dari Anwar Usman, Ketua MK yang menikahi adik Jokowi, Idayati hari ini, Kamis, 26 Mei 2022.

Dinilai Berhasil Kendalikan Covid-19, Indonesia Dapat Pujian dari PBB

Perhimpunan Bangsa-Bangsa (PBB) memuji Indonesia yang dinilai berhasil mengendalikan Covid-19 sehingga perhelatan forum Platform Global Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR) 2022.

Kisah Nokia yang Hilang dan DPD yang Merasa Dibedakan

Saat Apple membukukan keuntungan US$123,9 miliar atau setara Rp1,779 triliun per Desember 2021, Nokia justru mulai dilupakan.

Sejarah Hari Ini: 26 Mei 1889 Menara Eiffel Dinaiki Pengunjung

Beragam peristiwa bersejarah di berbagai belahan dunia terjadi dari tahun ke tahun pada 26 Mei.

Ada Beasiswa S2 di China dari Luhut dan LPDP, Begini Persyaratannya

Untuk teknis pelaksanaan program beasiswa tersebut, Menteri Luhut bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Penembakan Massal di Texas, 14 Siswa dan Seorang Guru Terbunuh

Penembak yang baru berusia 18 tahun tewas oleh polisi yang merespons kejadian penembakan massal itu.

Subsidi Minyak Goreng Dicabut, Ini Yang Jadi Acuan Ekspor

Program penyediaan minyak goreng curah bersubsidi yang dikoordinasikan oleh Kemenperin akan berhenti pelaksanaannya pada 31 Mei 2022.