SOLOPOS.COM - Yusuf Rizaldi (detik img)

Yusuf Rizaldi (detik img)

MEDAN--Ada beberapa alasan yang menyebabkan tersangka bom Beji, Depok, M Yusuf bin Hasan alias Yusuf Rizaldi menyerahkan diri ke polisi, Rabu (12/9/2012). Salah satunya karena takut diburu Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, ada tiga alasan utama yang menyebabkan Yusuf Rizaldi menyerahkan diri. Ketiga hal ini yang membuat dia kemudian datang ke Polsek Pangkalan Susu, Polres Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Alasan pertama dia merasa ketakutan, sebab sebagian teman-temannya sudah ada yang ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88. Alasan kedua, Yusuf merasa pekerjaan yang dilakukannya merugikan orang banyak.

“Selain itu, dia juga mengaku ingin bertaubat,” kata seorang sumber.

Saat ini Yusuf Rizaldi ditahan di tahanan Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumut. Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Yusuf Rizaldi menyerahkan diri ke Polsek Pangkalan Susu pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 WIB. Seterusnya dia diboyong ke Polres Langkat yang berada di Stabat, Kabupaten Langkat. Dari situ, dia diboyong lagi ke Polda Sumut di Medan dan tiba Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya