SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Yustia Ekarina Mayang Sari terpilih menjadi Putri Pariwisata DIY setelah menyingkirkan 15 finalis lainnya. Ia berhak mewakili DIY bersaing untuk menjadi putri Pariwisata tingkat nasional.

Mahasiswi Unniversitas Sanata Dharma angkatan 2009 itu, mengaku tidak mengira terpilih jadi Putri Pariwisata DIY.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Sebenarnya saya pesimis sejak penyisihan pertama, tapi mengalir saja,” kata Yustia usai menerima piala dan hadiah di Joglo Plawang International Boutiqque Villa Turi Sleman, Jumat (13/5) malam.

Setelah terpilih, gadis yang akan menginjak umur 20 tahun pada 28 Juni 2011 itu akan memberi masukan kepada Dinas Pariwisata terkait pengembangan wisata.

Dalam pemilihan tersebut, tampil sebagai juara dua yakni, Adela prawindhitya Dyan I sementara juara tiga diraih Putri Ayu Wandira.

Penyelenggara Pemilihan Putri Pariwisata, Inung Marwoso mengatakan, 15 finalis telah ditempa 24 jam. Mulai dari kepribadian pengetahuan dan kemampuan individual semua dilakukan dalam karantina. “Di karantina sudah diajarkan banyak hal yang bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Heri Lanjono menjelaskan, tugas seorang putri pariwisata tidak ringan. Sebagai public figure harus bisa dituntut menyampaikan pesan terkait usaha pemerintah mengenalkan potensi bangsa.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya