Kategori: Bola

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, SOLO—Persis Solo selangkah lagi akan mengamankan jasa striker asal Kota Solo jebolan Akademi Feyenoord Rotterdam, Yussa Nugraha.

Manajemen Persis dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan penyerang 20 tahun tersebut. Kehadiran Yussa berpotensi membuat lini serang Laskar Sambernyawa semakin padat.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Yussa sudah kembali dari Belanda menyusul kontraknya yang sudah habis dengan HBS Craeyenhout, klub kasta kelima di Liga Belanda. Keputusannya pulang ke kampung halaman tak lepas dari masa studinya di Negeri Kincir Angin yang habis tahun ini.

Uji Coba seusai Lebaran, Persis Solo Magnet Tim-Tim Besar

Pendekatan yang dilakukan Persis semakin memantapkan sang pemain untuk kembali ke Kota Bengawan.

“Akhir pekan lalu Yussa sudah tiba di Solo setelah sempat karantina di Jakarta. Dia langsung bertemu Kevin Nugroho [bos Persis] untuk membicarakan soal kontraknya,” ujar sumber yang menolak disebut namanya saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (11/5/2021).

Sumber tersebut mengklaim sudah ada kesepakatan lisan antara manajemen Persis dengan jebolan Feyenoord U-19 itu. Jajaran manajemen dikabarkan telah berkomunikasi dengan agen Yussa, Gabriel Budi, untuk memuluskan perekrutan tersebut. Selain Persis, Yussa sempat didekati tiga tim dari Liga 1 maupun Liga 2. “Kabarnya sudah deal, tinggal menunggu teken kontrak,” lanjut sumber tersebut.

Tim Hisab Rukyat Tak Berhasil Lihat Hilal di Papua

 

Striker Papan Atas

Kevin Nugroho sendiri tak membantah Persis sedang melakukan pendekatan dengan Yussa. Disinggung apakah Yussa bakal segera menjadi penggawa baru Laskar Sambernyawa, Kevin menjawab singkat. “Mungkin,” tutur pengusaha jas hujan itu.

Jika perekrutan itu benar-benar terealisasi, Persis tentu seperti “menggarami air laut” mengingat klub sudah punya deretan striker papan atas. Sosok seperti Beto Goncalves, Assanur Rijal, Marinus Wanewar, Azka Fauzi, Agi Pratama, Irfan Jauhari hingga Miftahul Hamdi telah dikontrak untuk mengisi lini depan tim. Muncul spekulasi Yussa bakal langsung dipinjamkan atau dikirim untuk menimba ilmu di Oxford United setibanya di Persis.

Sebagai informasi, manajemen tengah menjajaki kolaborasi dengan klub kasta ketiga Liga Inggris itu. Peluang tersebut tak lepas dari bos Persis, Erick Thohir, yang juga memiliki saham di Oxford.

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Kevin Nugroho mengaku berencana memboyong pemain muda lokal milik Persis untuk mencari pengalaman di luar negeri. Sejauh ini ada enam talenta asal Soloraya yang telah dikontrak Persis. “Kerja samanya seperti apa, ditunggu saja.”

Share
Dipublikasikan oleh
Haryono Wahyudiyanto