SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengumumkan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB).

PBB kembali menegaskan akan mengusung Puan Maharani sebagai pasangan cawapres dari PBB.
“Pak Susno sudah menyatakan sikap untuk bergabung,” ujar Yusril di Gallery Caffe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Yusril tidak memberitahu jabatan apa yang akan dipegang Susno jika bergabung ke dalam PBB. “Kan nanti pelantikan dulu baru ada. Saat ini belum ada,” kata Yusril.

Selain Susno, Mayjen (purn) Kivlan Zein dan Jenderal (purn) Aditya Warman juga menyatakan siap untuk bergabung dengan PBB.

“Masih ada lagi kyai dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bergabung,” ucapnya.

Pada pemilihan legislatif 2014 mendatang, PBB berharap dapat meraih suara di atas 5 persen. Hal ini dikarenakan jumlah peserta Pemilu tidak sebanyak pada tahun 2009.

“Sehingga kami juga punya position bargaining,” jelasnya.

Yusril lagi-lagi menyebut bahwa dirinya siap bersanding dengan Puan Maharani yang berasal dari PDIP. Mantan Menseskab ini menyebut dirinya telah mendapat sinyal dari Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

“Bahkan Pak Taufiq Kiemas sudah membawa hal ini ke rapat PDIP namun meski belum ada keputusan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya