SOLOPOS.COM - Yusril Ihza Mahendra (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Yusril Ihza Mahendra (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

MALANG–Gelaran Pilpres 2014 makin seru saja. Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra bakal meramaikan hajatan politik akbar itu. Potensi yang dimiliki Yusril menjadi bekal politisi PBB ini maju memperebutkan kursi RI-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya saya akan maju pilpres nanti,” jawab Yusril di sela kunjungannya di Kepanjen, Malang, Senin (8/10/2012) siang.

Ditanya lebih jauh terkait pencalonan itu, Yusril menegaskan, dia sudah mempersiapkannya. “Sudah ada persiapan pastinya,” sebut pakar Hukum Tata Negara ini.

Yusril mengaku, potensi yang dimilikinya menjadi modal awal maju sebagai calon pemimping bangsa ini meskipun dia belum mengungkapkan parpol yang bakal mengusungnya. “Saya punya ilmu dan kemampuan, soal partai itu gampang,” aku Guru Besar UI ini.

Yusril memastikan jika terpilih nanti permasalahan bangsa yang terjadi saat ini dapat diminimalisir, bahkan terhindari. Karena permasalahan yang timbul saat ini akibat lemahnya penegakan aturan oleh pemerintah sehingga terkesan membiarkan dan dipandang remeh. “Baru kalau sudah ramai, bingung memadamkan,” kritik eks Mensesneg dan Menkum HAM ini.

Yusril mencontohkan konflik antara KPK dan Polri yang semestinya tidak terjadi. Kepala negara sebagai pengontrol jalannya sistem pemerintahan harus memiliki inisiatif demi kedamaian bangsa dan negara. “Bukan membiarkan dan tunggu masalah semakin meruncing,” kata Yusril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya