SOLOPOS.COM - LATIHAN -- Pelatih Yunani, Fernando Santos, mengamati para pemainnya berlatih di Stadion Ligionowo, Polandia, menjelang pertandingan melawan Republik Cheska. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LATIHAN -- Pelatih Yunani, Fernando Santos, mengamati para pemainnya berlatih di Stadion Ligionowo, Polandia, menjelang pertandingan melawan Republik Cheska. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

WROCLAW – Ada satu masalah yang kompak dihadapi oleh Yunani dan Republik Cheska saat mereka berhadapan dalam partai penyisihan Grup A besok: masalah pertahanan. Yunani kehilangan palang pintunya, Avraam Papadopoulos dan Sokratis Papasthopoulos. Sementara Cheska jelas punya PR besar membenahi benteng mereka setelah digilas Rusia 4-1 dalam pertandingan perdana mereka.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pelatih Yunani, Fernando Santos, selama ini memang mengandalkan Avraam Papadopoulos dan Sokratis Papastathopoulos, yang terbukti tangguh selama masa kualifikasi di mana mereka hanya kebobolan lima gol. Santos kemungkinan bakal menerjunkan duet gelandang veteran Costas Katsouranis dengan Kyriakos Papadopoulos, 20.

Di kubu Cheska, pelatih Michal Bilek mungkin bakal menjajal pemindahan Michal Kadlec ke belakang ke pertahanan sektor tengah dari tempatnya di sisi kiri dan memasukkan David Limbersky. Gelandang bertahan Tomas Hubschman kemungkinan juga akan masuk starting eleven untuk menambah kekuatan pertahanan.

Meski punya pengalaman buruk di awal, bek Cheska, Roman Hubnik yakin modal perjuangan mereka selama babak kualifikasi cukup memadai untuk meladeni tekanan Yunani. “Kalau kami gagal praktis semua kesempatan musnah,” katanya. “Tekanan dalam pertandingan ini akan lebih besar dibandingkan pertandingan melawan Rusia.”

Selain masalah lini belakang, produktivitas mencetak gol juga jadi masalah lain. Yunani cuma bisa memasukkan 14 gol dalam 10 pertandingan babak kualifikasi. Ini adalah jumlah gol tersedikit di antara tim lain. Republik Cheska juga masih mengandalkan Milan Baros sebagai eksekutor. Namun peraih Sepatu Emas Euro 2004 ini sekarang juga sudah menurun prestasinya dengan hanya mencetak tiga gol dalam dua tahun terakhir. Dia juga terlihat kekurangan dukungan saat terjun melawan Rusia akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya