SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BLOEMFONTEIN— Menghadapi Nigeria di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Kamis (17/6) malam, skuat Yunani fokus memperbaiki lini belakang. Laga yang bakal digelar di Stadion Free State, Bloemfontein ini diprediksi keras dan ketat.

Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk menjaga peluang lolos dari eliminiasi grup. Di pihak Yunani, barisan pertahanan mereka sempat kedodoran dan kebobolan dua gol saat melawan Korea Selatan dalam laga perdana mereka.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pelatih tim berjuluk The Pirates Ship ini, “King” Otto Rehhagel, serius mewanti-wanti para pemain agar tak lagi kehilangan konsentrasi. “Kami telah mempelajari pertandingan terakhir dengan sangat cermat. Kami akan berusaha meningkatkan permainan,” tegas pelatih berusia 71 tahun asal Jerman itu, Rabu (16/6).

Sejauh ini, Yunani belum satu pun mencetak angka dan sangat berambisi mengalahkan Nigeria sebagai modal lolos dari eliminasi grup. Sang striker, Dimitris Salpingidis, menegaskan mereka tak akan mengabaikan masalah pertahanan demi meningkatkan serangan.

“Di beberapa pertandingan besar dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menunjukkan permainan dengan pertahan yang kompak, sekaligus melakukan serangan balik yang sangat cepat. Itu yang harus kami lakukan lagi,” ujarnya.

Di pihak lawan, Nigeria sejauh ini tetap mengundang tanda tanya terkait strategi apa yang bakal mereka terapkan saat menghadapi Yunani. Pada laga perdana, meskipun tampil cukup menggedor, tim Elang Super akhirnya harus mengaku kalah 0-1 dari Argentina.

Beberapa kali aksi penyelamatan gemilang kiper Nigeria, Vincent Enyeama, memberikan suntikan semangat besar bagi skuat asuhan Lars Lagerback. Ditambah lapisan pemain belakang yang solid, berhasil memorak-porandakan serangan sporadis tim wakil dari Amerika Selatan itu.

Menghadapi Yunani, Lagerback bakal menyiapkan barisan penyerang yang kuat, dengan menempatkan Chinedu Obasi di kanan. Obafemi Martins mungkin juga akan masuk starting XI, melihat penampilan impresifnya dalam laga pertama sebagai pemain pengganti.


JIBI/SOLOPOS/nap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya