SOLOPOS.COM - Pemain Yunani Maniatis (Ki) berebut bola dengan Karagoinis saat berlatih. JIBI/Reuters/Rafael Marcha

Solopos.com, BELO HORIZONTE— Kiper Yunani, Orestis Karnezis, mengungkapkan Kolombia akan tetap sangat berbahaya meski kehilangan striker andalnya, Radamel Falcao.

Yunani dan Kolombia bakal saling berhadapan di laga perdana Grup C, Sabtu (14/6/2014) malam WIB. Terlepas dari fakta Yunani yang bakal diuntungkan dengan absennya Falcao, wakil Eropa itu tidak ingin lengah dengan memandang sebelah mata juru gedor lain Los Cafeteros, julukan Kolombia.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Karnezis bahkan menyebut tiga pilar skuat Jose Pekerman yang bakal menjadi ancaman berbahaya, yaitu James Rodriguez, Carlos Bacca, dan Teofio Gutierrez.

“Akan menjadi barisan yang sangat berbahaya dengan James [Rodriguez], Bacca, dan Teo [Teofio Gutierrez]. Kami harus selalu fokus,” ujar Karnezis dilansir Soccerway, Kamis (12/6).

“Kami harus berada dalam kondisi yang bagus saat bertanding [melawan Kolombia] dan fokus total. Jika bisa melakukannya, kami tidak akan mengadapi masalah,” lanjutnya.

Yunani menjadi unggulan yang bakal melaju ke babak 16 besar dari Grup C dengan dua pesaing lainnya di grup yang sama adalah Pantai Gading dan Jepang. Meski begitu, Karnezis mengingatkan rasa percaya diri yang berlebihan bakal menjadi bumerang dan bisa membawa petaka bagi timnya.

“Tidak ada siapa pun dari kami yang boleh bersikap arogan. Kami tidak hanya bisa banyak berbicara, namun harus menunjukkan semua kemampuan di lapangan,” kata Karnezis.

Terkait Falcao yang dipaksa absen di Piala Dunia 2014 karena kondisinya yang belum bugar 100%, kiper 28 tahun itu menyebut Kolombia memiliki para pemain berkualitas lainnya.

“Sangat menyedihkan [bagi Falcao] karena sebagai pemain kami semua ingin berlaga di Piala Dunia namun saya mengerti dengan kondisinya. Namun kami juga harus melihat Kolombia mempunyai pemain-pemain top lain dan tidak seharusnya hanya melihat kepada satu sosok pemain tertentu,” ujar Karnezis.

Yunani difavoritkan bakal lolos ke putaran kedua dengan satu tim lainnya adalah Pantai Gading. Namun dengan kualitas yang dimilikinya sebagai tim, Kolombia dan Jepang tidak menutup kemungkinan bakal membuat kejutan dan melaju ke fase 16 besar. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya