SOLOPOS.COM - Mi ayam goreng. (Instagram/@kuliner.jogjaku)

Solopos.com, SLEMAN — Kuliner mi ayam biasa disajikan dengan cara direbus dan berkuah. Namun, apa jadinya jika mi ayam yang telah direbus kemudian digoreng? Ya, mi ayam goreng dapat ditemukan di salah satu warung di Kabupaten Sleman, DIY.

Warung dengan tenda warna hijau ini berlokasi depan Pasar Turi, Sleman. Mi ayam dengan varian unik ini menjadi salah satu kuliner favorit para pencinta mi. Sejumlah pengunjung dari berbagai kota pernah menyempatkan mencoba santapan di warung Pak Mus ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keunikan mi ayam ini pada cara memasaknya. Mi yang sudah diberikan potongan daging ayam dan sawi tidak langsung dihidangkan kepada pembeli. Melainkan digoreng terlebih dahulu dan diberikan tambahan bumbu. Santapan ini tidak disajikan di atas mangkuk, namun dituangkan di atas piring rotan beralas kertas minyak.

Baca Juga: Unik! Bakul Mi Ayam Ini Masak Sambil Joget, Alasannya Bikin Heran

Kuliner yang berada di kawasan Sleman ini tidak diberikan kuah seperti mi ayam pada umumnya. Namun, keunikan itulah yang membuat makanan favorit masyarakat Indonesia ini memiliki cita rasa yang autentik. Anda yang menjajal mi ayam ini dapat meminta tambahan ceker atau bakso.

Selain menu andalan tersebut, warung milik Pak Mus ini juga menjual mi ayam kuah, kwetiau, dan juga soto dengan beberapa varian seperti di video yang diunggah di Instagram @kuliner.jogjaku.

Video mi ayam goreng itu membuat netizen tertarik untuk mencoba. “Wow @ryanssnt minya digoreng. Nyoba,” tulis pengguna akun @kotaksuara.rossi.

Baca Juga: Kuliner Lethok, Berawal dari Inisiatif Warga Ngawi pada Masa Penjajahan

Uhhh, menggoda bgt mi ayamnya,” timpal pengguna akun @dianlis78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya