SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WATES-Ketua DPRD Kulonprogo, Yuliardi, resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini akan digantikan rekan sejawatnya, Ponimin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris DPD PAN Kulonprogo Muhtarom Asrori mengatakan surat pengunduran diri telah dilayangkan Yuliardi, Selasa (5/2/2013) pekan lalu. DPD langsung menggelar rapat dan memutuskan menerima pengunduran diri itu.

“Surat pengunduran diri diterima DPD tanggal lima dan kami langsung menggelar rapat. Besoknya sudah ada keputusan bahwa partai menerima pengunduran diri beliau. Partai memutuskan pak Ponimin sebagai penggantinya,” katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan surat yang diterima DPD, Yuliardi mundur karena alasan pribadi. Namun, dia tidak menampik wacana penggantiannya mencuat sejak lama, turut menjadi dasar pertimbangannya mundur.

“Bisa juga karena pertimbangan itu. yang diterima DPD karena alasan pribadi,” terangnya.

Partai, lanjut Tarom, sudah mengirimkan surat pergantian ke DPRD. Selanjutnya, Yuliardi akan mengisi posisi yang ditinggalkan Ponimin di Komisi III yang membidangi masalah insfrastruktur. Dia menambahkan, sementara ini tidak ada perubahan lain selain pergantian kedua kader tersebut.

“Pak Yuliardi adalah kader terbaik partai. Jadi kami menghargai keputusan beliau dan kami yakin beliau sudah mempertimbangkan keputusannya dengan baik. Tidak hanya untuk kepentingannya, tapi untuk kepentingan yang lebih luas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya