SOLOPOS.COM - Ilustrasi sdeorang sales promotion girl mencoba peranti elektronik Polytron (Arif S/JIBI/Solopos)

Polytron BB3501 (Arif S/JIBI/SOLOPOS)

Bagi Anda penyuka musik atau tayangan film melalui perangkat pemutar musik dan video, tentu akan mencari perangkat elektronik yang terbaru dengan kelengkapan fasilitas di dalamnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apalagi saat ini produsen peralatan elektronik gencar memasarkan produk home audio mereka ke pasar. Sejumlah perusahaan elektronik seperti Philips, Sony, LG dan Polytron pun sering melakukan pameran.

Tentu tujuannya agar masyarakat terutama penikmat musik atau tayangan film, bisa memiliki perangkat elektronik terbaru dengan kecanggihan fasilitas yang dibawa perangkat tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang duka perangkat elektronik home audio. Seperti yang dikatakan Mulyanto, 48, warga Jebres, Solo yang mengaku suka dengan musik.

“Saya sering datang ke pameran elektronik untuk mencari audio terbaru dengan kualitas suara yang bagus dengan harga terjangkau. Soalnya kalau mendengarkan musik tanpa audio yang suaranya bagus, ndak marem rasanya,” tutur Mulyanto ketika bertemu Espos, di Pameran Elektronik 2013 di Grha Wisata, Solo, Minggu (10/3).

Perangkat Lengkap

Harga terjangkau dan kualitas bagus memang menjadi pertimbangan setiap pembeli. Demikian juga yang disampaikan Kris, warga Kadipiro, Banjarsari. Untuk melengkapi perangkat audio yang ada di rumah, sering berburu di sejumlah tempat dan kegiatan pameran elektronik.

“Ya pokoknya lihat dulu, barang kali ada yang cocok untuk melengkapi audio di rumah cari speaker active untuk DVD dan TV yang sudah ada. Memang sekarang perangkat elektronik banyak yang sudah lengkap dengan tape, DVD, MP3 plus speaker dalam satu paket,” tuturnya kepada Espos, di pameran elektronik di Grha Wisata Solo, Minggu.

Banyaknya produk elektronik yang dilengkapi beragam fasilitas, seperti radio, tape, DVD, MP3, MP4 dan speaker dengan kualitas suara bagus, memang bisa menjadi pilihan pembeli.

“Sekarang memang seperti itu, satu perangkat elektronik sudah lengkap. Makanya pembeli tinggal memilih home audio yang bagaimana untuk di rumah,” tutur Joko, karyawan Polytron yang berjaga di pameran elektronik di Grha Wisata, Solo, kepada Espos, Minggu.

Menurut Joko, masyarakat tinggal memilih apakah yang berbentuk compo dimana salonnya menyatu dengan perangkat pemutarnya atau salon yang terpisah dengan perangkat pemutarnya.

Hal senada juga disampaikan, Muh Yubaidi, karyawan LG di Toko Semeru, Solo, kepada Espos, Minggu. Menurut dia, beragam pilihan home audio yang sekarang sudah serba digital dan menggunakan remote control dalam pengoperasiannya.

“Ada yang suaranya kencang, ada juga dengan tambahan subwofer tinggal pilih. Harga juga terjangkau dan sekarang serba remote control, jadi tidak repot saat ingin memutar musik atau film,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya