SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S III (Foto: Dokumentasi)

Samsung Galaxy S III (Foto: Dokumentasi)

Era teknologi telekomunikasi semakin berkembang. Banyaknya ponsel pintar atau smartphone yang menggunakan fitur teknologi terkini sudah tersedia di pasaran. Salah satunya smartphone quad core. Samsung Galaxy S III dan HTC One X merupakan smartphone pertama yang mengakomodasi prosesor quad core.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nvidia saat memperkenalkan quad core menyatakan prosesor ini mampu meningkatkan kemampuan multitasking. Selain itu, smartphone quad core itu bisa sebanding dengan komputer desktop.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir dari berbagai sumber, di antaranya detikinet dan beritateknologi, prosesor quad core merupakan bagian dari perangkat keras yang terdiri atas tiga komponen, yakni inti yang terdiri atas empat inti, kemudian dibungkus dalam sebuah komponen menjadi material yang berbentuk pin. Dengan berbagai teknologi yang makin canggih, semakin maju pula teknologi terapan dalam smartphone.

Awalnya, hanya HTC, Samsung, LG dan Meizu yang menggunakan quad core di smartphone mereka. Kemudian menyusul sejumlah vendor lainnya. Persaingan ponsel quad core pun makin sengit di pasaran Tanah Air.

Salah satunya, vendor asal Korea, LG dengan menghadirkan LG Optimus 4X HD. Ponsel ini mengusung prosesor quad core yang dipercayakan kepada Nvidia Tegra 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya